Mencari sofa minimalis set untuk kursi tamu di ruangan kecil memang gampang-gampang sudah. Coba perhatikan dulu model sofa di bagian tanganan. Jika tanganannya lebar, Maka sofa tersebut tidak cocok untuk ruangan kecil.
Kursi tamu minimalis untuk ruang sempit mempunyai beberapa ciri yang perlu diperhatikan :

  1. Lebar tatatakan tangan, atau armrest tidak terlalu lebar. Umumnya untuk sofa minimalis maupun kursi minimalis ruang tamu, memiliki lebar armrest antara 4 cm sampai dengan 30 cm. Hal ini memberikan kesan yang berbeda dari lebar armrest. Jika armrest lebar, biasanya untuk ruang besar dan untuk bersantai dan kelihatan sangat mewah dan gagah. Namun jika armrest dibuat lebih kecil biasanya ditujukan untuk ruang kecil dan didesain secantik mungkin tanpa memerlukan banyak space untuk penempatannya.
  2. Tebal busa sandaran yang tidak terpisah dan tidak terlalu tebal. Perhatikan sandaran kursi sofa minimalis ruang tamu yang ada dipasaran. Ada 2 jenis sandaram yang umum digunakan yaitu sandaran dengan tambahan cushion terpisah dan sandaran yang fix. Untuk sandaran yang busa dan kain menyatu dengan rangka tanpa ada tambahan cushion terpisah akan memiliki dimensi lebar yang lebih kecil, umumnya ukuran lebar sofa antara 70-75 cm. Namun jika sandaran ditambah dengan cushion yang terpisah, maka lebar sofa minimal 80 cm sampai dengan 100 cm tergantung juga dengan desainnya.
  3. Ukuran kursi sofa yang tidak terlalu besar. Ukuran panjang dan lebar sofa merupakan factor penting yang perlu diperhatikan Ketika memilih kursi tamu untuk ruang kecil. Ukuran ideal untuk kursi single adalah sekitar panjang 60 cm – 75 cm, lebar antara 70 cm – 75 cm. Perhatikan bagian dalam dudukan, apakah lebar dan kedalamannya sudah cukup nyaman atau tidak, dan juga perhatokan kemiringan sandaran. Jika sandaran terlalu tegak, maka posisi duduk akan berkurang kenyamanannya dan cenderung kaku atau duduk dengan posisi formal.
  4. Ukuran meja tamu yang sesuai dengan kombinasi kursi. Untuk meja tamu pastikan mempunyai ukuran yang pas dan masih bagus secara estetika. Karena jika ukuran meja terlalu besar, maka ruang gerak agak susah, namun jika terlalu kecil akan Nampak kurang porposional.


Berikut tips dari kami beberapa ciri dari kursi minimalis set untuk ruang tamu yang bisa anda perhatikan, karena sering kali kita membeli sofa minimalis yang ukurannya kurang sesuai Ketika diletakkan di dalam ruangan walaupun sofa kita mempunyai desain yang cantik.