5 Tips Mendekorasi Kamar Tidur Yang Nyaman, mendekorasi kamar tidur memang sedikit gampang - gampang susah, pasalnya kamar tidur merupakan ruangan untuk kita beristirahat dari rasa letih setelah seharian melakukan aktivitas kerja, dan setelah anda bangun dari istirahat tidur anda berharap tubuh anda telah mendapatkan relaksasi yang cukup sehingga anda bisa melanjutkan menjalankan aktivitas kerja seperti biasanya dengan mood yang baik.


Berikut adalah 5 Tips Mendekorasi Kamar Tidur Yang Nyaman


1. Ukur Ruangan Kamar Tidur Anda.

Sebelum annda memilih model perabot furniture untuk kamar tidur anda perlu mengukur ukuran luas kamar tidur anda, apakah ukuran kamar tidur anda termasuk kategori memiliki ukuran yang Luas, Cukup Luas, atau ukuran Minimalis, atau juga bisa dikategorikan berdasarkan fungsi kamar tidur pada rumah tinggal, seperti kamar tidur utama, kamar tidur anak, kamar tidur untuk tamu dan asisten rumah tangga. sebagai contoh saya memberikan gamabaran perabot set furnitur apa saja yang harus ada pada kamar tidur utama.

Kamar tidur utama yang ideal memiliki ukuran dan proporsi yang dapat diperoleh melalui penghitungan ukuran furniture yang ada di kamar tidur. Sebagai contoh, kebutuhan kamar tidur utama adalah tempat tidur ukuran king size (200 cm x 200 cm), lemari pakaian (60 cm x 200 cm), 2 meja kecil atau Nakas dengan satu atau dua laci di bagian samping kepala tempat tidur (40 cm x 40 cm), meja rias (60 cm x 120 cm), dan kursi rias (50 cm X 50 cm). Luas total furniture adalah 6,40 m2. setandar idealnya seperti diatas.

namun jika ukuran kamar tidur utama anda lebih luas dari ukuran diatas maka anda bisa mendekorasi ruang tidur anda, dengan lebih banyak perabot furniture, misalnya lemari tambahan untuk koleksi sepatu, tas, baju dan jaket. ataupun dengan lemari hias untuk koleksi barang sepesial anda, dan juga bisa di tambah lemari atau rak untuk menaruh koleksi buku - buku bacaan dan lainnya, jika anda memerlukan meja kerja di ruang tidur anda juga bisa menambah set meja kerja. ini jika ruang tidur anda cukup luas atau lebih luar dari ukuran ideal. untuk ukuran kamar tidur lain, seperti kamar tidur  untuk anak, tamu dan asisten rumah tangga anda bisa mengisi perabot furnitur sesuai kebutuhan. set tempat tidur nakas, meja belajar, meja rias dan lemari pakaian.

Berikut Beberapa Produk Set Tempat Tidur :

             


jika anda sedang mencari perabot furniture set tempat tidur anda bisa mencari beberapa referensi -->> Set Ruang Tempat Tidur dari Toko Teak Palace.


2. Memilih Warna Cat Ruangan Kamar.

Kenapa harus memilih warna cat untuk ruangan kamar anda?, yah karena ruangan kamar ini andalah tempat untuk istirahat dari rasa letih setelah seharian beraktivitas atau bekerja, tubuh yang letih butuh istirahat yang cukup dan ruangan tidur yang nyaman akan memberikan relaksasi yang cukup untuk mengembalikan energi pada tubuh di kesokan harinya. untuk bisa mendapatkan relaksasi yang maksimal dengan istirahat di ruang kamar tidur ada beberapa faktor pendukung. salah satunya yaitu Warna Cat.

Tak dipungkiri beberapa warna cat bisa membantu merelaksasi tubuh dari rasa Letih dan Stres.

Berikut adalah warna - warna yang bisa Anda terapkan pada ruang kamar tidur Anda. selain fungsinya yang memberikan warna yang indah pada kamar tidur juga bisa membantu anda untuk merelaksasi tubuh anda dari rasa letih ataupun stres setelah seharian beraktivitas bekerja.


    - Warna Putih.

      Dinding putih membuat ruangan Anda terlihat besar. Ini melambangkan kemurnian dan kesegaran. Warna putih akan menghilangkan pikiran tertekan dan membantu berpikir lebih baik. Yang lebih penting, warna putih juga mengurangi stres Anda.

    - Warna Hijau.

      sudah menjadi rahasia umum warna hijau bisa meberikan relaksasi untuk mengembalikan kebugaran tubuh, karena ini juga warna ini sering kita jumpai pada rumah sakit dan klinik, warna hijau juga sering digunakan sebagai baju untuk operasi. karena warna ini       memiliki sifat untuk meredakan dan menetralkan rasasakit, rasa panik maupun Stres atau frustasai.

    - Warna Biru.

      Hampir sama dengan warna hijau, Warna Biru juga warna yang menenangkan dan bisa mengurangi stres. dan bisa membantu menenangkan pikiran anda. Berdasarkan Feng Shui, warna biru juga bisa menurunkan tekanan darah dan mengurangi kecemasan.

Itulah warna-warna cat dinding yang bisa meredakan stres. Sebisa mungkin hindari warna-warna yang bisa membangkitkan amarah atau kegelisahan seperti merah atau kuning. anda juga bisa memadukan wara-warna diatas, dan Anda juga bisa memadukan beberapa warna sesuai waran kesukaan Anda.


3. Memilih Perabot Tempat Tidur

Fungsi utama kamr tidur adalah untuk istirahat ( Tidur ) untuk itu anda perlu mempertimbangkan tempat tidur yang seperti apa dan bagaimana yang anda butuhkan. karena tempat tidur atau ranjang tidur atau dipan ini sangat Vital fungsinya. disinilah anda akan menghabiskan sisa waktu anda saat tubuh anda sudah kehabisan daya, letih setelah seharian kerja membuat tubuh anda perlu untuk istirahat untuk merelaksasi tubuh dan mengembalikan daya untuk beraktivitas keesokan harinya.

Berikut adalah beberapa ukuran tempat tidur untuk referensi kebutuhan tempat tidur yang anda cari.

    -   Ukuran Tempat Tidur Single  90 cm x 200 cm / 100 cm x 200 cm / 120 x 200 cm / 130 x 200 cm

    -   Ukuran Tempat Tidur Queen  160 cm x 200 cm

      Ukuran Tempat Tidur King  180 cm x 200 cm

    -