Sofa minimalis merupakan salah satu komoditi yang mempunyai penjualan yang tinggi untuk rumah-rumah dibanding dengan produk mebel lainnya, selain sofa, kursi tamu minimalis sama halnya karena memang hal ini hanya nama belaka, akan tetapi merujuk pada jenis barang yang sama yang dicari konsumen.

Oleh karena itu, pabrik sofa minimalis berlomba-lomba untuk membuat model yang menarik bagi konsumen dengan memperhatikan faktor kualitas dan harga. Jika anda cermati proudk-produk kursi tamu minimalis maupun sofa, sangat jarang ditemukan sofa modern dengan rangka kayu Jati, hal ini dikarenakan harga bahan baku kayu Jati yang cenderung lebih mahal dibandingkan dengan material kayu lainnya yang bisa digunakan untuk pembuatan rangka sofa.

Kenapa memilih rangka sofa kayu jati?

Dari banyak jenis kayu yang bisa digunakan, mengapa kami memilih kayu jati sebagai bahan utama dalam pembuatan sofa dan kursi tamu. Jika anda mengetahui jenis-jenis kayu dan keunggulannya, maka dengan sendirinya anda akan memahami dan akan memilih rangka kayu jati karena kualitas dan daya tahannya.

Dengan rangka jati yang kuat, sebaiknya jangan menggunakan bahan lainnya seperti busa dan kain yang jelek. Akan sangat rugi jika dengan rangka yang bagus, akan tetapi menggunakan busa dan kain yang kurang bagus dan cepat rusak. Maka sebaiknya beli sofa rangka jati yang juga menggunakan busa berkualitas dan kain yang baik juga.

Bagaimana Harga Sofa Minimalis ?

Harga sofa minimalis tentunya dipengaruhi oleh kualitas dan merk. Artinya, harga sofa tidak selalu mencerminkan kualitasnya. Sebagai Contoh, penjual A menjual sofa set dengan harga 10 jt, dan Penjual B menjual dengan harga 8 jt.

Bisa jadi Sofa A dan Sofa B mempunyai kualitas yang sama. Kenapa harganya bisa berbeda? Ok, anda harus sedikit mengenal tentang perdagangan dan alur barang sampai ke tangan konsumen.

Pertama, barang di produksi oleh pabrik dengan biaya tertentu, dan pabrik akan menjual dengan range keuntungan tertentu.

Jika penjual sofa bukan merupakan produsen langsung, maka mereka akan belanja ke panrik dan tentunya akan ada biaya tambahan seperti keuntungan untuk 2 belah pihak, biaya kirim, biaya pajak dan biaya-biaya lainnya yang diperlukan.

Jadi anda harus jeli posisi masing-masing penjual mebel, apakah mereka produsen langsung ataukah hanya pedagang yang belanja dari produsen.

Kalau anda sudah tahu hal tersebut, maka apa anda akan membeli sofa minimalis dari toko atau pabrik sofa?

Jika anda mempunyai angaran belanja yang luwes, tidak akan masalah jika anda bisa memilih sofa langsung dari toko dengan harga yang relatif lebih mahal, akan tetapi jika anda ingin menghemat anggaran belanja, maka sebaiknya pesan langsung ke pabrik sofa sehingga mendapatkan harga yang sesuai dengan kualitas barang.

Bagaimana Memilih Pabrik Sofa?

Memilih pabrik sofa yang sesuai memang bukan hal gampang jika anda belum pernah melakukannya, akan tetapi jika anda atau teman atau kerabat yang sudah pernah, hal ini bisa menjadi referensi supaya anda bisa memilih produsen sofa minimalis yang tepat.

 

Waktu yang diperlukan ?

Ini salah satu faktor yang menjadi pertimbangan ketika memutuskan untuk membeli kursi tamu atau sofa minimalis. Kapan anda membutuhkannya? Sebaiknya koordinasikan dahulu dengan toko atau pabrik dimana anda membelinya kapan barang bisa dikirim, dan sediakan spare waktu 1 hingga 2 minggu untuk keterlambatan jika terjadi hal-hal diluar rencana.

Gambar Sofa Minimalis Jati

Sofa-Minimalis-Mewah-2-Seater-Tidar

Kursi-Tamu-Informa-Sofa-Minimalis-Musi-2-dudukan

Sofa-Kulit-Minimalis-Panjang-Vania

Sofa-Chesterfield-Kulit-Double-Seat

Sofa-Minimalis-Jati-Retro-Dina-3-Seater

Sofa-Minimalis-Jati-Jepara-Riau-2-Dudukan

Sofa-Minimalis-Murah-Amalia

Sofa-Jati-Minimalis-Robinson-Abu-2-dudukan

Gambar-Sofa-Minimalis-Terbaru-Accent

Sofa-Minimalis-Murah-Riau-211

Sofa-Minimalis-Jati-Jepara-211-Bella

Trends Mebel Terbaik:

biaya pembuatan bangku taman, contoh analisa biaya pembuatan sofa 2 seater, gambar sofa jepara minimalis, sofa jati japara