Bicara soal kerajinan tangan, kayu menjadi bahan utama yang identik dengan berbagai macam produk handmade. Kalau kamu perhatikan, kerajinan tangan apapun yang terbuat dari kayu biasanya akan lebih mudah diterima di pasaran dan menarik minat banyak orang. Bagi para konsumen, kerajinan tangan dari kayu dianggap memiliki nilai estetika dan keunikannya tersendiri. Sementara bagi para pengrajin,

Material kayu dipilih karena keberadaanya yang mudah didapat, terjangkau dan mudah dibentuk sesuai keinginan. Material kayu juga dipilih karena sifatnya yang ramah lingkungan serta nggak mudah rusak meski digunakan dalam jangka waktu yang lama. Kesan elegan nan mewah yang diciptakan dari produk-produk handmade dari kayu juga nggak kalah indah dari kerajinan tangan berbahan metal atau logam. Di era yang semakin modern seperti sekarang ini, banyak para pengrajin yang semakin kreatif dalam mengolah kayu untuk dijadikan kerajinan tangan yang nggak biasa.

  1. Gelang Kayu

Kerajinan tangan pertama yang ternyata dapat dibuat dari material kayu adalah gelang. Selain terlihat mewah nan elegan, gelang kayu juga dapat memberikan sentuhan etnik khas Indonesia yang akan memberi kesan eksotik pada penampilanmu. Desainnya yang beraneka ragam juga dapat dengan mudah kamu kombinasikan dengan berbagai fashion item yang kamu kenakan.

  1. Kacamata

Peran kacamata kayu ini juga dapat menjadi warna baru yang terkesan nggak monoton bagi para pecinta fashion ditengah-tengah banyaknya model kacamata yang bermunculan di pasaran. Dilihat dari materialnya yang terbuat dari kayu, kacamata ini selain telihat unik, juga tahan lama dan ringan saat dipakai. Bagi para pengrajin di Indonesia sendiri, menciptakan kacamata kayu tentunya dapat menjadi tantangan tersendiri serta peluang bisnis yang bagus.

Trends Mebel Terbaik:

logam metal finishing TENTANG KAMI Indonesia loc:ID, logam metal furniture TENTANG KAMI Indonesia loc:ID