Ladies, apakah Anda salah satu wanita yang suka menghabiskan waktu untuk berbelanja online? Atau Anda ketagihan berbelanja online? Ya, memang tidak bisa dipungkiri seiring berkembang teknologi, sehingga di mana orang selalu menggunakan internet menjadi sebuah fenomena baru serta gaya hidup masyarakat sekarang ini, yaitu belanja online. Maka dari itu, BMI Research telah melakukan riset di Indonesia di 10 kota besar melalui metode phone survey. Banyak orang yang menggunakan internet mereka untuk online shop. Dalam jumlah pers Online Shopping Outlook 2015 diprediksi bahwa pasar belanja online di Indonesia akan bertumbuh hingga 57% pada 2015 atau bisa dibilang akan meningkat dua kali lipat dibandingkan tahun lalu.

“Fakta pertama yang ditentukan adalah online user tentang pengguna internet, mayoritas 73% mereka online setiap hari. Market yang sangat empuk untuk industri shoping karena mereka bersentuhan dengan internet setiap harinya,” kata Yoanita Shinta Dewi di jalan Adityawarman Jakarta Selatan Kamis 22 Januari 2015.

Menurutnya, dari sisi demografi yang paling berminat dengan belanja online 53% adalah perempuan dan 56% berusia muda antara 18-30 tahun, dari sisi usia kaum muda 18-23 tahun yaitu pelajar atau mahasiswa. Kecenderungan wanita yang meminati belanja online juga terlihat dari produk-produk favorite yang laku terjual. Misalnya fashion (41%) dan kosmetik (40%), sementara gadget dan elektronik masing-masing mencapai 11%.

“Sebagaian besar dari konsumen belanja online atau 8 dari 10 orang bertransaksi dengan menggunakan mobile device,” tambahnya.

Keuntungan yang didapat selain menghemat waktu adalah karena dengan menggunakan smartphone, tablet atau ipad online shop bisa dilakukan kapanpun dan di mana pun dan sekarang ini bisa membeli barang apapun, semua bisa didapat dari online shop.

“Malah sekarang orang sudah membeli motor di online mungkin untuk mempermudah. Dan juga supermarket di online juga ada seperti menjual bumbu dapur sampai perlengkapan rumah tangga,” ujarnya.

“Dan dari data yang kita punya melakukan aktivitasnya dari jam 10.00 sampai 12.00 siang adalah perempuan, dan jam 8 malam keatas adalah laki-laki,” tutup Yoanita.

Gimana Ladies Seru bukan? Tapi apakah online shop menjadi pilihan Anda dalam berbelanja? Silahkan Anda pilih sesuai dengan kenyamanan saat Anda berbelanja ya 🙂

suka-belanja-online-2015-akan-jadi-tahun-surga-belanja-online