Tidak lama lagi kita akan meninggalkan tahun 2014 ini, dan akan menyambut tahun baru 2015 dengan berbagai perayaan. Perayaan malam tahun baru merupakan peristiwa besar yang dirayakan setiap tahunnya di berbagai negara di seluruh dunia, salah satunya Indonesia. Berikut ini hal-hal yang biasanya dilakukan ketika perayaan malam tahun baru di Indonesia.

  1. Kembang Api

Pada setiap perayaan pergantian tahun, kembang api selalu menjadi simbol utama pergantian tahun. Hal ini sudah menjadi tradisi yang belum bisa tergantikan. Coba bayangkan, perayaan malam tahun baru tanpa kembang api.

Berbagai macam kembang api disulut ketika menyambut tahun baru. Ada yang harganya mencapai jutaan rupiah, ada juga yang harganya hanya puluhan ribu rupiah. Tetapi harga bukanlah segalanya, yang terpenting semua orang dapat menikmati pergantian tahun dengan keindahan kembang api.

  1. Terompet

Hal lain yang sangat berhubungan erat dengan perayaan malam tahun baru yaitu terompet. Terompet ditiup oleh banyak orang, tak memandang umur. Dari anak kecil sampai orang dewasa semua senang meniup terompet.

Pada pertengahan bulan Desember, biasanya sudah mulai banyak penjual terompet yang bertebaran di pinggir-pinggir jalan. Dan akan semakin banyak penjual ketika mendekati akhir tahun. Anda sudah menyiapkan terompet?

  1. Konvoi

Di beberapa daerah, tradisi konvoi kendaraan ketika merayakan pergantian tahun banyak ditemukan. Akan tetapi konvoi mungkin jarang ditemukan di kota-kota besar di Indonesia, karena pada malam tahun baru biasanya kota-kota besar menggunakan sistem car free night, dan macet. Apakah Anda pernah melakukannya?

  1. Begadang

Untuk dapat merayakan malam tahun baru, kita harus tetap terjaga di tengah malam. Apakah mungkin kita merayakan malam tahun baru dengan keadaan tidur? Mungkin, tetapi di dalam mimpi.

  1. Konser

Pada malam tahun baru banyak pula digelar konser di beberapa kota di Indonesia. Ada yangoff air, ada juga yang on air dan disiarkan langsung oleh televisi swasta. Beberapa artis ibukota turut memeriahkan konser-konser tersebut. Siapa bintang tamu konser di kota Anda?(ule)

Itulah beberapa perayaan tahun baru di Indonesia. Apakah anda salah satunya?

1

Trends Mebel Terbaik:

petasan termahal, petasan termahal untuk tahun baru