Kota Bandung di Jawa Barat kerap menjadi tujuan wisata bagi pelancong domestik. Kota Kembang ini merupakan surganya kuliner dan factory outlet. Bagi Anda yang memiliki tujuan menghabiskan masa liburan akhir tahun di Kota Bandung sebaiknya memperhatikan titik-titik kemacetan di kota ini. Polrestabes Bandung memetakan, kemacetan Kota Bandung menjadi 3 wilayah yaitu, bagian Barat, Tengah, dan Timur dengan total 15 titik kemacetan.

“Untuk wilayah Barat kemacetan pada liburan Natal 2014 dan Tahun Baru 2015 diprediksi terjadi di Jalan Surya Sumantri – Dr Djunjunan (Pasteur), Jalan Sukajadi (PVJ), Jalan Setiabudhi, Jalan Geger Kalong, Jalan Cipaganti dan Jalan Cihampelas,” kata Kabag Ops Polrestabes Bandung AKBP Dhafi, Bandung, Senin (22/12/2014).

Kemacetan di wilayah Bandung Tengah diprediksi terjadi di Jalan Ir Djuanda (Dago), Jalan Riau, Jalan Marthadinata, Jalan Soekarno Hatta, Jalan Moh Toha, Jalan Ahmad Yani (Kosambi), dan Jalan Asia Afrika. Sedangkan untuk wilayah timur, kemacetan diprediksi terjadi di Jalan Ahmad Yani (Terminal Cicaheum hingga Bunderan Cibiru). Dhafi menjelaskan, kemacetan terjadi diperkirakan karena volume kendaraan yang tinggi akibat kendaraan wisatawan yang datang ke Kota Bandung.

“Kawasan Barat itu banyak F.O (Factory Outlet) dan juga pintu masuk wisatawan (Gerbang Tol Pasteur) serta akses jalan menuju Lembang dan Ciater. Untuk di Bandung Tengah itu pusat kuliner dan belanja. Kalau Timur itu banyaknya yang mau keluar kota,” tuturnya.

Polrestabes Bandung telah menyiapkan beberapa rekayasa jalan tergantung situasi yang terjadi untuk mengatasi kemacetan.

“Kita telah menyiapkan beberapa rekayasa jalan tergantung situasi nanti. Kalau masih bisa jalan kita belum lakukan atau kita rekayasa beberapa jalan. Apabila terjadi stuck (berhenti total) baru kita berlakukan total rekayasa jalan. Kita siapkan pagar betis juga,” ucap Dhafi.

128673_620

Trends Mebel Terbaik:

gambar situasi wilayah polrestabes bandung, Sukajadi Mebel Pasteur Kota Bandung Jawa Barat