Di zaman modern ini banyak wanita untuk memilih berkarir dimana-mana. Adalah pandangan populer ketika ketika wanita tidak lagi sekedar berada di dapur dan tempat tidur. Banyak dari mereka yang sukses dari pekerjaannya hingga para wanita ini terlihat begitu menonjol bahkan dibanding para pria. Dalam banyak hal, kondisi pekerja perempuan saat ini lebih baik jika dibanding dengan masa-masa sebelumnya. Sebagai contoh, menurut salah satu riset, 93 persen perempuan memiliki upah yang sama dengan laki-laki dalam pekerjaan yang sama. Pada tingkat yang lebih tinggi, masih ada kemungkinan untuk perempuan menjadi pemimpin. Akan tetapi, menemukan wanita yang sukses berkarir sekaligus sukses dalam membangun rumah tangga sepertinya tidaklah mudah. Kebanyakan dari mereka terhalang karirnya untuk maju karena alasan rumah tangga dan keluarga. Beberapa yang lainnya kebablasan dan melupakan keluarga dan pasangannya. Berikut beberapa tips sukses wanita pekerja :

  1. Bangun kemampuan berkomunikasi

Beberapa dari kita dilahirkan untuk menjadi public speakers, sayangnya sebagian besar tidak. Untuk itu, latihlah kemampuan Anda dalam berkomunikasi sebanyak yang Anda bisa. Dengan kemampuan berkomunikasi yang tinggi, jaringan profesional Anda akan lebih mudah untuk semakin besar.

  1. Susun Citra

Fokuslah untuk membangun citra personal Anda secara konsisten. Kemudian, sugestikan diri Anda agar citra personal yang sedang dibangun itu ke dalam pikiran agar menjadi hal yang natural. Lakukanlah pembangunan citra ini dalam hal apapun, baik hal yang terlihat sepele maupun hal-hal yang lebih besar.

  1. Bangun jaringan termasuk mencari mentor yang tepat

Bangunlah relasi sebanyak mungkin di tempat kerja. Selain itu, pelajarilah karakter dari mentor yang Anda butuhkan. Tetaplah fleksibel dan sabar untuk mencari mentor yang tepat. Jika sudah menemukan, maka ambillah banyak pelajaran darinya. Jangan biarkan mentor Anda yang menghubungi dahulu. Selain itu, ucapkanlah terimakasih atas bimbingan mereka.

Demikianlah 3 tips sukses bagi Anda, para perempuan yang baru mau memasuki dunia kerja. Semoga berhasil!

Young business people are working in office