Tahun 2014 sebentar lagi akan tutup buku. Bagi Anda yang sedang meniti karir, tahun 2015 adalah tahun pengharapan untuk memiliki karir yang lebih baik lagi. Untuk mencapai hal tersebut, Anda perlu mengetahui beberapa tips suksesnya. Beberapa tips sukses tersebut penting untuk diketahui dan dapat Anda ikuti di tahun mendatang. Dengan mengetahui tips sukses tersebut, maka langkah Anda menuju karir yang lebih baik memiliki kemungkinan yang lebih besar untuk tercapai. Salah satu tips sukses tersebut adalah fokus pada keterampilan diri, bukan pada aspek kepribadian. Bagaimana penjelasannya dan apa lagi tips sukses berkarir di tahun 2015? Berikut ulasannya seperti yang dikutip dari U.S. News, Rabu (24/12/2014):

  1. Fokus pada keterampilan

Mayoritas manajer HRP mengatakan bahwa mereka lebooh memprioritaskan keterampilan daripada kepribadian. Hal ini bulan berarti kepribadian tidak penting, tetapi jika dibanding dengan keterampilan, seorang manajer HRD akan lebih memperhatikan faktor keterampilan. Untuk itu, salah satu kunci sukses berkarir di tahun depan adalah meningkatkan keterampilan Anda.

  1. Jadilah bagian dari perubahan

Salah satu kecenderungan yang terjadi di dunia kerja adalah kehidupan yang dinamis. Untuk itu, Anda tidak boleh tertinggal dalam perubahan tersebut. Bahkan, untuk mencapai karir yang cemerlang, jadilah bagian dari perubahan itu sendiri dengan sikap mampu menyesuaikan diri dengan perubahan serta kreatif dalam menghadapi perubahan tersebut, misalnya dengan memberikanide-ide segar untuk perusahaan

  1. Buktikan bahwa Anda berpengaruh dalam tim

Kerja tim memang bukanlah kerja individual. Meskipun begitu, Anda harus mampu untuk membuktikan bahwa diri Anda adalah bagian yang penting dalam tim. Jadilah bagian dalam kemajuan tim dengan memberikan ide-ide segar dan kemampuan untuk bekerjasama dengan baik.

  1. Jadilah loyal

Berdedikasi untuk perusahaan adalah salah satu faktor kunci untuk membuat karir Anda melesat di tahun depan. Berhubungan dengan poin ke-3, dengan menjadi loyal atau berdedikasi, Anda akan semakin dipercaya dan dipertahankan oleh perusahaan.

  1. Lihat jalur akternatif

Mayoritas pekerja tidak berharap untuk tinggal di satu perusahaan selama bertahun-tahun. Ada yang kemudian pindah jalur dan menjadi wisausahawan, misalnya. Anda bisa saja mengambil jalan ini, tetapi garisbawahi bahwa keputusan Anda harus dilakukan dengan matang. Dengan perencanaan yang matang, maka karir Anda bisa saja melejit dengan tanpa menjadi pekerja untuk orang lain.

  1. Ketahui tujuan Anda

Sebelum melakukan 5 tips sebelumnya, maka hal pertama yang harus dilakukan adalah menjawab pertanyaan: apa sebenarnya tujuan utama Anda di tahun 2015? Jika tujuannya adalah sukses, maka sukses seperti apa yang diinginkan? Apakah naik jabatan? Apakah naik gaji? Jika hal ini telah Anda jawab, maka cara untuk mencapai hal tersebut akan lebih mudah dijawab.

Itulah beberapa tips sukses di tahun 2015. Semoga bermanfaat.

065328600_1417581758-6-meet-clients (1)