1. Perhatikan Penempatan Furniture

Furniture kayu cukup sensitif terhadap suhu panas ataupun suhu dingin. Jika suhu terlalu panas atau di tempatkan di bawah terik matahari langsung akan membuat minyak pada kayu jati mengering, sehingga kayu jati kan lebih mudah retak, melengkung, bahkan pecah. Pada suhu yang cukup lembab pun kayu jati juga akan berpengaruh pada peningk atan oksidasi. Selain itua kan mudah mendatangkan jamur, rayap yang akan cepat merusak kayu. Jadi yang pertama, jika kamu punya furniture dari kayu jati coba cek penempatannya ya.

  1. Jika kayu jati tidak dilapisi vernis

Kayu jati yang tidak dilapisi kayu jati akan rawan terhadap tumpahan air. Tumpahan air kan lebih mudah meresap kedalam serat kayu, sehingga akan menimbulkan keropos dan lapuk. Jika sudah terlanjut terkena air segera bersihkan dengan kain yang cepat meresap air.

  1. Furniture kayu jati tipe ukir

Bagian ukiran seringkali diabaikan oleh sang pemilik. Padahal di sela-sela ukiran seringkali ditemukan debu yang cukup tebal. Membersihkannya cukup mudah, hanya dengan kuas yang kecil yang bisa menjangkau sela-sela ukiran.

  1. Membersihkan noda yang lengket

Cukup siapkan kain/lap lembut yang sudah dibasahi dengan air hangat lalu menyeka kotoran yang lengket tersebut. Setelah itu lap dengan kain baru yang lembut dan kering, gosokan pada kotoran tersebut sampai benar-benar kering.

  1. Menjaga keindahan warna kayu jati

Kayu jati diminati salah satunya karena keindahan dari serat dan warnanya. Untuk menjaga agar tetap indah gunakan bioplish, pemakaiannya cukup dioleskan saja. Opsi lainnya yaitu bisa memakai pledge cukup semprotkan lalu segera keringkan.

Sofa-Kursi-Tamu-Minimalis-Mewah-Jati-Jepara-Bulgari

 

Rak-Lemari-Pajangan-Minimalis-Aries-Black-Ceruse-Putih

 

Kursi-Jati-Meja-Makan-Minimalis-6-Maya