Sinar matahari merupakan sumber vitamin D yang berlimpah dan diperlukan untuk bayi serta orang dewasa. Ketika menjemur bayi, perhatikan beberapa hal berikut ini. Berikut beberapa tips menjemur bayi di pagi hari :

  1. Kapan waktu yang tepat

Pukul 07.00 – 08.00 di pagi hari adalah pilihan yang tepat. Bayi memiliki tubuh yang masih sangat sensistif, sehingga jangan menjemur bayi lebih dari 15 menit. Menjemur bayi setelah matahari terik justru akan merusak kulit bayi.

  1. Telanjang

Bayi tidak perlu mengenakan pakaian, cukup popok saja. Saat menjemur bayi sebaiknya balikkan badan sang bayi hingga bagian depan dan bagian belakang bayi mendapatkan sinar matahari yang cukup. Dan yang terpenting, mata bayi harus membelakangi matahari.

  1. Hindari polusi, tidak harus di luar rumah

Di luar rumah banyak polusi? Menjemur bayi tidak selalu harus di udara terbuka. Di dalam ruangan juga bisa asal ruangan tersebut mendapatkan pancaran matahari yang cukup. Contohnya, ruangan yang memiliki jendela berkaca bening.

  1. Sensivitas bayi

Bayi yang diketahui sensitif terhadap sinar matahari, sebaiknya tidak dijemur karena dapat menimbulkan bercak merah pada kulit bayi.

  1. Bayi premature jangan di jemur

Bayi prematur sebaiknya tidak dijemur, terutama dalam miggu-minggu pertama setelah kelahirannya. Bayi yang terlahir prematur membutuhkan suhu tubuh yang stabil, sedangkan suhu di luar ruangan bisa berubah-ubah.

  1. Awas hipertesi

Menjemur bayi secara berlebihan bisa mengalami hipertemi atau peningkatan suhu tubuh. Hipertemi ini dapat mengakibatkan risiko gangguan metabolisme organ tubuh bayi, terutama otak.

tips menjemur bayi di pagi hari

Trends Mebel Terbaik:

harga tempat jemur bayi, gambar bayi di jemur, tempat jemur bayi, kursi jemur buat bayi, kursi buat jemur bayi baru lahir, kursi buat jemur bayi, jemur bayi, harga untuk menjemur bayi, harga tmpat untuk mnjmur bayi, harga tempat menjemur bayi, tempat tidur bayi buat jemur