Bagi para perempuan yang mengenakan hijab tentunya ingin tetap mempunyai rambut yang sehat. Walaupun tidak diperlihatkan kepada publik, namun rambut merupakan bagian tubuh dari kita yang perlu dirawat agar tetap sehat dan indah. Berbagai cara merawat rambut untuk wanita berhijab. Rambut merupakan mahkota bagi setiap orang, untuk itu kita harus merawat rambut agar selalu terlihat sehat dan berkilau. Bagi seorang wanita, memiliki rambut yang indah dan sehat merupakan dambaan bagi setiap wanita, baik itu wanita yang tidak memakai jilbab dan wanita yang memakai jilbab. Untuk itu berbagai perawatan pun dilakukan agar keingginan tersebut dapat terwujud. Khusus bagi wanita yang mengenakan jilbab, dibutuhkan perawatan yang ekstra agar mendapatkan rambut yang sehat dan indah. Karena berbagai permasalahan rambut sering terjadi pada wanita yang mengenakan jilbab, seperti ketombe, rambut rontok, gatal dan lainnya yang sering dialami oleh rambut yang ditutupi dengan jilbab.

Berikut beberapa tips dan cara merawat rambut yang berhijab ( berkerudung ) :

  1. Rambut dalam keadaan kering

Sebelum mengenakan jilbab, usahakan rambut sahabat dalam keadaan kering. Apabila rambut dalam keadaan basah, usahakan untuk mengeringkan rambut terlebih dahulu sebelum mengenakan jilbab. Karena jika kepala dan rambut dalam kondisi basah, akan menyebabkan bau yang tidak sedap, ketombe dan gatal pada kulit kepala. Untuk itu biasakanlah mulai sekarang untuk mengenakan jilbab dalam keadaan rambut kering.

  1. Mencuci Rambut

Jaga kebersihan rambut dan kulit kepala. Keramas teratur minimal dua-tiga kali seminggu dan pilih produk rambut -sampo, conditioner, masker, serum- yang sesuai dengan jenis rambut serta kebutuhan Anda.

  1. Pilihlah jilbab yang berbahan katun atau kaus, karena pori-porinya bisa melancarkan sirkulasi udara. Kenakan model jilbab yang praktis. Model jilbab tumpuk membuat kulit kepala berkeringat dan memicu ketombe.
  2. Selalu sisir dan rapikan rambut sebelum dan sesudah mengenakan jilbab. Gunakan sisir plastik bergigi jarang untuk mengurangi kerontokan. Hindari menyisir dari garis belahan rambut karena awal kerontokan bisa bermula dari garis belahan rambut.
  3. Hindari Mengikat Rambut terlalu kencang

Bagi sahabat yang memiliki rambut yang panjang, biasanya rambut akan diikat agar tidak menganggu penampilan jilbab sahabat. Namun sebaiknya sahabat tidak mengikat rambut terlalu kencang, karena rambut akan mudah patah dan rapuh.

  1. Istirahatkan Rambut

Saat sedang tidak mengenakan jilbab, sebaiknya istirahatkan rambut dengan membiarkan tanpa mengikat rambut sahabat. Berilah kesempatan rambut untuk bernapas, selain lebih menyegarkan dan mengurangi kelembapan kulit kepala, akan terhindar dari kerontokan dan ketombe

  1. Hindari jilbab berwarna gelap

Hindarilah memakai jilbab berwarna gelap saat siang hari, karena jilbab berwarna gelap akan lebih cepat menyerap cahaya matahari, sehingga dapat menyebabkan lembab pada sekitar kepala dan rambut.

  1. Konsumsi makanan rendah lemak

Setelah sahabat melakukan perawatan dari luar, sebaiknya sahabat juga melakukan perawatan dari dalam dengan mengkonsumsi makanan yang rendah lemak serta kaya dengan protein, vitamin B-6, B-12, dan C, serta zat besi yang dapat membetikan nutrisi secara alami bagi rambut. Seperti kacang-kacangan, bayam dan pisang.

Itulah berbagai tips dan cara merawat rambut untuk wanita berjilbab, semoga artikel kali ini dapat membantu permasalahan yang sedang sahabat alami. Terima kasih atas perhatiannya.

Perawatan-Rambut-Khusus-Wanita-Berhijab

Trends Mebel Terbaik:

orang berhijab, gambar orang berhijab, tips berhijab, wanita berjilbab, foto gadis berhijab, harga sofa terbaru di istana interior, Mebel rambut perempuan