Banyak dari kita kadang kesulitan untuk membersihkan atau mencuci sofa. Tentu tidak gampang untuk mencuci sofa jika terkena noda tinta atau noda lainnya yang meresap ke kain sofa. Berikut tips untuk cuci sofa anda :

1. Kenali jenis cover / penutup jok sofa. Ada beberapa jenis bahan yang umum digunakan sebagai cover yaitu kain, oscar, dan kulit asli.

2. Jenis Noda. Banyak sekali noda yang bisa menempel pada cover sofa, baik makanan, tanah / debu, bahkan tinta. Paling slit adalah membersihkan noda tinta jika sudah kering dan terlalu lama menempel. Untuk membersihakn noda yang menempel, pertama-tama anda membasahi bagian yang terkena noda dengan air sabun, kemudian gosok dengan busa yang dibasahi air sabun. Harus agak sabar dan perlahan-lahan supaya tidak merusak sofa anda dan juga noda tidak menyebar.

3. Pengeringan perlu anda lakukan setelah membersihkan noda dan membilasnya untuk menghilangkan sabun pada cover. Untuk Bahan cover kain, anda bisa menggunakan setrika untuk mengeringkan, jangan menggunakan panas yang berlebihan supaya tidak merusak kain cover sofa anda.

Demikian sedikit tips cara memberihkan dan mencuci sofa yang terkena noda semoga bermanfaat buat kita semua. Jika anda ragu-tagu untuk melakukannya sendiri atau kesulitan, maka anda bisa mencari jasa cuci sofa yang banyak menerima job di beberapa kota.

Sofa Sudut Minimalis

Sofa Emas Kulit Merah

 

Kursi tamu Jati minimalis

Trends Mebel Terbaik:

apakah kursi busa bisa di cuci, menempel kursi sofa, menghilangkan noda pth dikursi jati, pembersih jok kursi tamu, tips membersihkan sofa jati