Kini, selain untuk ibadah, hijab juga menjadi trend mode di banyak kalangan wanita Indonesia. Jika anda baru memakai hijab, tentu saja harus menyiapkan pakaian baru. Tapi, jangan sampai tujuan anda untuk beribadah menjadi keborosan sia-siakan. Bagi seorang pemula, selain memperhatikan bentuk wajah, anda juga disarankan untuk memilih warna jilbab yang sesuai dengan warna kulit. Warna jilbab yang salah bisa membuat wajah jadi terlihat kusam dan tidak segar. Berikut beberapa tips hemat dalam berhijab :

  1. Lengkapi kebutuhan pokok berhijab

Yang harus anda lengkapi adalah pastikan anda memiliki busana lengan panjang atau bawahan panjang, pashmina, dan peniti. Ketiga benda ini pasti dibutuhkan oleh seorang hijaber. Koleksilah warna-warna basic lebih dulu, agar anda tidak repot mix and matchnya.

  1. Mix and match

Jika anda telah memiliki hijab berwarna basic, maka anda bisa memadukannya dengan busana lainnya dengan mudah. Makin pandai Anda melakukan mix and match, maka penampilan Anda akan selalu berbeda tiap harinya.

  1. Update tips tutorial hijab

Jika ingin dandanan hijab lebih menarik, yang perlu Anda lakukan adalah rajin menonton tutorial di Youtube. Namun yang terpenting, pastikan jilbab yang Anda kenakan tetap seusai syariat Islam.

  1. Seleksi harga

Ini salah satu kebiasaan yang selalu dilakukan wanita saat sedang shopping. Yap, jangan ragu membandingkan harga antara hijab yang dijual di satu toko dengan yang lainnya. Ini membuat Anda terbiasa berperilaku hemat dan ekonomis, namun tetap mendapatkan hasil yang memuaskan.

  1. Sesuaikan dengan bentuk wajah

Jika wajah Anda oval, hampir seluruh model hijab cocok buat Anda. Tetapi jika wajah Anda panjang/lonjong, jilbab dengan undercaps (ciput didalaman) hingga dahi lebih cocok karena akan membuat wajah Anda terlihat lebih padat. Untuk wajah persegi atau kotak, jilbab dengan rounded shape/bulat lebih cocok bagi Anda. Sebab wajah Anda bisa terbingkai dan membentuk kesan oval. Sedangkan wajah dengan dahi lebar, hijab memakai inner yang menutupi bagian luar sisi kanan dan kiri jidat paling cocok buat Anda.

  1. Sesuaikan dengan warna kulit

Jika kulit Anda putih, mayoritas warna jilbab cocok buat Anda. Meskipun demikian, lebih baik menghindari warna putih agar tidak terkesan pucat. Untuk warna kulit kuning langsat, juga banyak warna yang cocok. Namun, perlu dihindari warna-warna bernuansa keemasan seperti orange, cokat dan karamel. Jika wajah Anda sawo matang, warna yang lebih cocok adalah warana gelap terutama biru tua, maroon, ungu serta hitam. Sedangkan untuk wajah berwarna gelap, hijab dengan warna lembut dan netral akan membuat wajah kelihatan lebih cerah.

Setelah mendapatkan koleksi hijab yang diinginkan, jangan lupa merawatnya dengan baik.

Tips-Berhijab-Bagi-Pemula

Trends Mebel Terbaik:

berhijab kantor untuk pemula, Gambar hijab untuk pemula, koleksi baju untuk hijab pemula, membuat tempat tidur tutorial 2d bagi pemula, model ber hijab, model jepara berhijab