Disadari atau tidak, tidur siang saat ini menjadi aktivitas yang jarang dilakukan oleh buah hati Anda. Salah satu penyebabnya adalah padatnya aktivitas harian mereka. Tak jarang saat di usia dini, seorang anak harus menjalani kegiatan sekolah dengan sistem full day school yang menyita waktu istirahat siang mereka. Banyak orang tua beranggapan bahwa aktivitas ini akan membuat mereka menjadi lebih cerdas dan mencetaknya menjadi anak yang suka bekerja keras. Namun nampaknya hal ini merupakan sesuatu yang keliru.

Sebab dilansir dari dailymail.co.uk, tidur siang mampu menjadi kunci bagi peningkatan kecerdasan anak dan mempertajam memori mereka. “Dahulu, tidur siang berfungsi sebagai pendukung untuk meningkatkan perkembangan fisik dan mental buah hati. Saat ini para peneliti menemukan bahwa anak yang rutin tidur siang memiliki peningkatan memori yang signifikan yang akan membantu mereka untuk mengingat hal baru yang mereka pelajari,” ujar Dr Jane Herbert, peneliti dari University of Sheffield’s.

“Penelitian ini kami temukan setelah mempelajari 216 anak dengan usia balita hingga pra sekolah. Mereka yang rutin untuk tidur siang setidaknya 30 menit dalam sehari mampu mengingat dengan baik hal yang baru diajarkan,” terangnya. “Sejauh ini kami menduga bahwa saat tidur siang, terjadi penyegaran sel otak yang membuat buah hati Anda lebih mudah dalam mengolah informasi dan menyimpannya di memori.”

Kapan-Bayi-Sebaiknya-Mulai-Tidur-Sendiri