Selama ini makanan yang dimasak di rumah atau mengkonsumsi makanan rumahan dianggap menyehatkan untuk tubuh anda. Sebab anda bisa mengawasi cara memasaknya dan bahan makanan apa yang digunakan. Namun sebuah penelitian yang dilansir dari daymail.co.uk mengungkapkan fakta yang mengejutkan. Disebutkan bahwa para ibu rumah tangga yang bertugas untuk menyiapkan makanan bagi keluarga mereka rentan terkena penyakit yang berhubungan dengan sindrom metabolik.

“Saat memasak, Anda akan memiliki kebiasaan untuk mencicipi makanan yang sedang Anda masak. Incip-incip kecil ini tanpa disadari akan menambah berat badan Anda. Belum lagi jika setelah mengincipi makanan, Anda pun mengambil piring dan makan sehingga bisa jadi setiap aktivitas makan Anda mengonsumsi dua porsi makanan,” ujar Dr Brad Appelhans, peneliti dari Rush University di Chicago. “Selain itu, sebenarnya para ibu rumah tangga masih sedikit yang memiliki pengetahuan untuk mengolah makanan secara sehat. Hal yang menjadi perhatian mereka adalah bagaimana cara mengolah makanan agar lezat bukan sehat.”

Lebih lanjut, Dr Appelhans pun menjelaskan bahwa kebiasaan ini berlanjut dengan munculnya penyakit seperti tekanan darah tinggi, kolesterol tinggi, dan diabetes.

8-resep-masakan-praktis-sehari-hari-agar-lebih-disayang-suami