Kamar hotel termasuk tempat tidur minimalis dan mebel hotel lainnya dirangcang khusus secara desain dan menyesuaikan interior desain dari konsep sebuah hotel. Para desainer merancang isi kamar tidur hotel sesuai dengan konsep dan budget dari pengelola hotel tersebut, sehingga setiap tempat tidur hotel set berbeda satu sama lainnya.

Apa saja mebel yang umum di sebuah kamar tidur hotel? Baik, saya akan jelaskan satu demi satu jenis dan fungsinya.

1. Tempat Tidur

Tempat tidur adalah komponen utama dalam kamar tidur hotel, karena memang untuk itulah kita menginap di sebuah hotel, yaitu untuk beristirahat dan tidur. Di paket kamar tidur, ada beberapa pilihan jenis tempat tidur, ada suite, standar, dan double bed.

Untuk kamar suite biasanya menggunakan ukuran dipan super king dengan ukuran matras / kasur  200 cm x 200 cm. Untuk ukuran standar bisanya menggunakan ukuran kasur 180 x 200 cm. Dan pilihan lainnya adalah kamar yang berisi double bed yang biasanya terdapat 2 tempat tidur dengan kasur antara 100 -120 cm x 200 cm.

Pada umumnya, tempat tidur yang digunakan oleh hotel agak berbeda dengan tempat tidur untuk rumahan. Umumnya tempat tidur hotel mempunyai Headboard yang mencolok, baik menggunakan bahan jok maupun kayu, selain itu, bagian bawah dipan hampir menyentuh lantai kamar.

2. Nakas (Bedside)

Nakas atau bedside biasanya terdiri dari 2 buah, ditempatkan di sebelah kanan kiri tempat tidur. Nakas bisa berupa meja kecil dengan 1 laci, atau model buffet kecil dengan 2 atau 3 laci. Penggunaan nakas bisa untuk penempatan lampu tidur diatas nakas, maupun tempat untuk menaruh / menyimpan barang-barang.

3. Lemari Pakaian

Lemari pakaian di dalam kamar hotel umumnya berukuran kecil sampai sedang, antara 2 pintu atau 3 pintu, hal ini karena penggunaan lemari tidak di isi dengan banyak barang, dan juga untuk menghemat ruangan.

4. Meja dan Kursi (Meja Rias /Meja Kerja)

Meja dan kursi rias atau bisa juga sebagai meja dan kursi kerja karena bentuk dan ukurannya sama, maka dalam ruang kamar hotel disediakan meja dan kursi yang diperuntukkan untuk meja rias yang biasanya atas cermin diatasnya, dan juga bisa digunakan sebagai meja kursi kerja jika kita membutuhkannya.

5. Kursi Meja Santai

Kursi dan meja santai umumnya terdiri dari 2 buah kursi atau sofa single dan meja kecil mirip yang digunakan untuk kursi meja teras. Kursi dan meja berfungsi untuk bersantai jika sedang tidak di tempat tidur. Selain bentuk kursi, ada kalanya pihak hotel mengisinya dengan sofa santai 2 atau 3 dudukan supaya pengguna lebih nyaman.

6. Buffet TV

Mebel lainnya yang sering ada dalam ruang kamar tidur hotel adalah buffet TV. Fungsi buffet TV, selain untuk meletakkan TV, juga digunakan untuk menempatkan minibar maupun laci-laci yang bisa digunakan oleh konsumen untuk menyimpan barang.

Berikut 6 item mebel yang sering ada dalam sebuah ruang tidur hotel. Ada beberapa pengelola hotel yang menambahkan item lainnya dan juga mengurangi item tergntung dari budget yang ditentukan.

Selain untuk kamar hotel, mebel-mebel tersebut bisa juga digunakan untuk rumah pribadi maupun apartment jika anda memiliki ruang yang cukup besar untuk menampungnya.

Gambar Tempat Tidur Set Kamar Tidur Hotel :

Tempat-Tidur-Hotel-Mewah-Murah

Tempat-Tidur-Kamar-Hotel-Kayu-Jati

Kamar-Tidur-Double-Bed-Hotel-Mewah

Kamar-Tidur-Hotel-Mewah-Minimalis-Murah

Kamar-Tidur-Hotel-Set-Klasik

 

Trends Mebel Terbaik:

fungsi meja hias di kamar hotel, bentuk meja dan lemari di hotel att, tempat tidut dan meja belajar malaysia, tempat tidur minimalis sepaket dgn lemari n kaca rias, tempat tidur kayu standar hotel, meja hias hotel, mebel kamar hotel, jual full set furniture kamar hotel, hotel tempat tidur terbesar di jakarta, Gmbr meja rias hotel, Gbr mebel tidur hotel, gambar sopa untuk meja rias, gambar ranjang hotel yang ada laci di bawahnya, gambar gambar kasur tempat tidur di losmen, furniture kamar hotel, desain tempat tidur hotel, Cari furnicer yang ada di kamar hotel, tuliskan 3 contoh furniture untuk kamar tidur