Hingga campuran dengan beragam bahan-bahan alami. Bahkan banyak brand tertentu yang menjelaskan produknya terbuat dari bahan alami. Sebenarnya banyak bahan-bahan alami sekitar kita yang dapat kita gunakan sebagai produk perawatan. Sekali-kali tidak ada salahnya untuk mencoba membuat sendiri produk perawatan wajah dari bahan yang dapat ditemui di dapur kita. Bahan konsumsi kita seperti buah alpukat, mentimun, dan buah-buahan lainnya ternyata diketahui mempunyai kemampuan sebagai bahan pelembab dan ekfoliasi. Agen ekfoliasi membantu proses pengangkatan sel kulit yang mati, sehingga sel kulit yang sehat dapat menyerap kelembaban lebih baik dan kulit akan terlihat lebih cerah. Fungsi pelembab dapat mencegah kulit kering.

Berikut beberapa bahan yang dapat digunakan spa di rumah untuk pearawatan wajah :

  1. Mentimun

Mentimun dapat digunakan sebagai pelembab yang diketahui juga mengandung material yang dapat mengecilkan pori-pori dan mengurangi inflasi. Hal ini yang menjadikan mentimun sebagai pilihan untuk mengurangi kantung disekitar mata akibat kurang beristirahat. Mentimun juga mengandung asam askorbat dan asam kaffeik, itulah mengapa orang-orang menggunakan mentimun untuk mata bengkak, terbakar, dan eksim atau dermatitis. Mentimun memilki tingkat keasaman yang setara dengan kulit, jadi mereka membantu mengembalikan perlindungan kulit dan sebagai lapisan asam alami.

  1. Alpukat

Buah alpukat merupakan bahan terbaik sebagai pelembab kulit. Alpukat diketahui kaya akan vitamin A, B, C, dan E termasuk kalium dan lemak. Pelembab alami ini ideal untuk digunakan pada kulit normal hingga kulit kering. Alpukat dapat mengurangi rasa “kasar” pada kulit akibat kerak dan iritasi. Minyak yang terkandung di kulit alpukat juga mengandung humectant yang berfungsi menjaga dan “mengunci” kelembaban kulit kita. Untuk membuat pelembab alami dari alpukat cukup dengan mengambil bagian kulit buah alpukat yang telah diambil daging buahnya. Lalu bagian dalam kulit tersebut dapat langsung dipijatkan secara lembut ke kulit wajah. Bahan tersebut dapat dipalikasikan untuk masker malam. Setelah digunakan, bersih kan dan usap wajah menggunakan air hangat.

  1. Stowberry

Buah stroberi dikenal dengan fungsinya sebagai agen ekfoliasi. Stroberi mengandung banyak vitamin C dan asam alfa-hidroksi yang dapat berfungsi mengangkat kotoran dan kulit mati. Asam alfa-hidrosi juga dapat berfungsi mengecilkan pori-pori. Stroberi bagus digunakan untuk kulit berminyak. Cara menggunakan masker stroberi cukup dengan menghaluskan stroberi dengan garpu menjadi bentu pasta. lalu tambahkan 3 sendok makan madu, dan campur rata. bahan yang telah tercampur dapat langsung dioleskan ke wajah dan tunggu beberapa menit, lalu bilas dan bersihkan dengan air hangat.

Selamat Mencoba..

spa ala dapur bahan alami

Trends Mebel Terbaik:

produk dapur yang dapat digunakan di spa