Pernah mengalami bercak kemerahan di wajah? Kadang becak-bercak merah atau ruam bisa muncul di permukaan kulit. Kondisi ini bisa disebabkan karena berbagai hal. Jika ruam yang bermunculan di wajah disebabkan karena penyakit, tentunya Anda harus berkonsultasi dengan dokter untuk mengatasinya. Tetapi jika ruam wajah disebabkan karena keringat berlebih, paparan sinar ultra violet, alergi makanan, atau penyebab lainnya, Anda bisa mencoba bahan-bahan alami yang direkomendasikan situs kecantikan Style Craze ini untuk mengatasinya.

  1. Minyak vitamin E

Gunakan kapsul vitamin E untuk mengatasi rasa gatal akibat ruam di wajah. Belah soft capsule vitamin, kemudian oleskan minyaknya pada ruam di kulit wajah.

  1. Daun mint

Dinginnya daun mint mampu mendinginkan kulit dan meredakan rasa gatal akibat ruam. Ambil segenggam daun mint segar yang sudah dicuci bersih, tumbuk, kemudian aplikasikan pada kulit yang kemerahan.

  1. Teh chamomile

Chamomile juga mampu meredakan iritasi karena ruam. Gunakan teh chamomile celup yang sudah diseduh untuk mengompres ruam di wajah.

  1. Oatmeal

Oatmeal terbukti ampuh untuk mengurangi rasa gatal dan iritasi di kulit. Seduh oatmeal dengan air panas hingga menjadi bubur kental, kemudian pakai sebagai masker wajah. Diamkan sampai kulit terasa lebih nyaman.

  1. Minyak zaitun

Aplikasikan minyak zaitun murni pada ruam wajah untuk menghambat iritasi lebih jauh.

  1. Cuka apel

Campurkan 3 sdm madu organik dan 1 sdm cuka apel. Minum campuran ini paling sedikit tiga kali sehari sampai kondisi kulit membaik.

  1. Kunyit

Kunyit bisa mendinginkan kulit dan mengatasi iritasi. Tumbuk satu ruas kunyit segar yang sudah dicuci (pastikan alat penumbuk steril), kemudian campurkan dengan 2 sdm madu. Gunakan sebagai masker.

  1. Es batu

Untuk mendinginkan kulit wajah yang kemerahan karena paparan sinar matahari secara instan, Anda bisa menggunakan es batu. Gosokkan pada kulit wajah.

  1. Pala

Tumbuk pala, kemudian campurkan dengan susu hangat. Aplikasikan pada kulit wajah yang mengalami ruam. Diamkan selama satu jam, kemudian bilas wajah dengan air hangat.

     10. Kayu manis

Campurkan 1 sdt kayu manis bubuk dengan 1 sdt air perasan lemon. Aplikasikan pada bagian kulit yang kemerahan. Diamkan selama 15 menit, kemudian bilas dengan air hangat.

Itulah beberapa bahan alami yang bisa Anda gunakan untuk mengatasi ruam kemerahan di wajah. Selamat mencoba.

singkirkan-ruam-di-wajah-dengan-10-bahan-alami-ini