Berapa banyak waktu untuk putra-putri anda di depan komputer? Apakah dalam jumlah yang wajar atau mendominasi kehidupan merka? Jika terlalu banyak, maka sebaiknya anda harus menguranginya. Sebab sebuah penelitian yang dilansir dari indiatimes.com menemukan bahwa remaja yang terlalu sering duduk di depan kompuetr cenderung memiliki massa tulang yang rendah. Penelitian yang dilakukan di Norwegia ini menemukannya setelah meneliti 463 remaja putri dan 484 remaja wanita berusia 15-18 tahun. Peneliti ini menerima kepadatan mineral tulang mereka yang secara mengejutkan memiliki nilai yang rendah terutama di pinggul dan leher.

“Untuk sementara kami masih meneliti faktor apakah yang menyebabkan hal ini. Namun kami menduga bahwa minimnya aktivitas fisik yang dilakukan bisa membuat tulang menjadi rapuh sebab tulang tidak bisa berkembang dengan baik. Termasuk pula hal ini berkaitan dengan jenis makanan yang mereka konsumsi,” bunyi penelitian ini.

“Tulang bertumbuh seiring dengan bertambahnya usia dan akan mencapai puncaknya di masa awal menuju dewasa. Oleh karena itu optimalkan pertumbuhan tulang dengan selalu melakukan aktivitas fisik yang merangsang pertumbuhan tulang dan makanan sehat yang mendukung pertumbuhannya.”

onlinegamekid-300x225

Trends Mebel Terbaik:

kursi sofa depan computer