Istana Jati di Bangkok, Thailand, merupakan Istana Jati terbesar di Dunia. Sejarah pendirian The Vimanmek Mansion atau juga sering dikenal sebagai Vimanmek Palace dimulai tahun 1900.

The Vimanmek Mansion (dibaca: Wiman Mek) adalah bekas istana kerajaan di Bangkok, Thailand. Hal ini juga dikenal sebagai Vimanmek Palace. Kota ini terletak di kompleks Istana Dusit, dekat Dusit Zoo di distrik Dusit.

Sejarah Pembangunan

Pada tahun 1897 Raja Rama V melakukan kunjungan kerajaan ke Eropa mengunjungi banyak istana / Karaton. Sekembalinya dari Eropa, ia membeli kebun dan sawah antara Sungai Padung Krungkasem dan Sungai Samsen untuk pembangunan taman kerajaan yang ia beri nama Dusit Garden”.

Vimanmek Palace dibangun pada tahun 1900 dengan memiliki Munthatu Rattanaroj Hotel di Chuthathuj Rachathan di Ko Sichang, Chonburi, dibongkar dan dipasang kembali di Dusit Taman sebagai tempat tinggal permanen pertama di taman. Dalam pembangunannya, bangunan kayu Jati ini tidak menggunakan paku, akan tetapi menggunakan dowel atau paku kayu untuk menguatkan sambungan. Dekorasi interior menggabungkan gaya neoklasik Eropa dengan motif dan arsitektur tradisional Thailand dan awal abad ke-20 modernisasi.

Perayaan untuk penyelesaian 72 kamar Vimanmek Palace diadakan pada tanggal 27 Maret 1901 ini digunakan sebagai istana kerajaan oleh Raja Rama V selama lima tahun sampai selesainya Amphorn Satharn Villa pada tahun 1906. Pada tahun 1932, Vimanmek Palace hanya digunakan sebagai tempat penyimpanan Biro Keluarga Raja.

Dalam perkembangannya, pada tahun 1982 Ratu Sirikit meminta izin dari Raja Rama IX untuk merenovasi Vimanmek Palace untuk digunakan sebagai museum untuk mengenang Raja Rama V dengan menampilkan foto-fotonya, seni pribadi dan kerajinan, dan untuk melayani sebagai sebuah karya dari warisan nasional Thailand. Istana ini sekarang menjadi atraksi wisata utama dan terbesar di dunia kayu jati emas rumahBanyak hadiah dan harta yang dikumpulkan Raja Chulalongkorn perjalanan ke Eropa sekarang ditampilkan di museum.

Tata Cara untuk Pengunjung

Pengunjung ke istana harus memakai pakaian yang pantas untuk bisa masuk. Ini berarti harus mengenakan kemeja berkerah dan celana panjang,  berarti jika anda mengenakan celana pendek, jeans bolong-bolong atau robek, atau T-shirt, tidak diperbolehkan masuk. Namun demikian,  ada toko yang menyediakan sarung yang dapat dibeli di pintu masuk untuk memungkinkan pengunjung untuk berpakaian lebih tepat. Kamera dan telepon harus ditinggalkan dalam loker yang telah disediakan, pengunjung diharuskan melewati scanner, dan sepatu harus dilepas. Tentu anda harus membayar untuk menggunakan loker. Untuk kunjungan ini, anda akan dipandu oleh pemandu wisata yang menggunakan bahasa Thailand dan Inggris.

vimanmek-mansion-teak-palace

vimanmek Teak-Mansion

view-across-the-pond-at-vimanmek-mansion

vimanmek-mansion

vimanmek2

Trends Mebel Terbaik:

pohon jati terbesar di dunia, meja kayu jati terbesar, daerah penghasil kayu jati terkenal di dunia, daerah penghasil kayu jati terbesar di dunia, pohon jati terbesar, kayu jati terbesar, jati terbesar, daerah penghasil kayu jati di thailand, mek terbesar, mejakayu jati terbesar, meja makan di istana dunia, mek ter besar di dunia, lemari terbesar jepara, kayu mek terbesar, kayu jati terbesar di thailand, kayu jati besar didunia, jati terbaik di dunia, istana kayu terbesar, akar jati terbesar