Hati-hati jika memberikan lauk daging ayam pada buah hati Anda. Pastikan bahwa Anda tidak memberikan sayap ayam pada mereka. Sebuah sebuah penelitian kesehatan menemukan bahwa anak-anak yang terlalu banyak mengonsumsi sayap ayam akan berpotensi untuk berperilaku lebih agresif dari sebelumnya. Pakar kesehatan menyarankan kepada para orangtua untuk tidak menghidangkan sepotong sayap ayam goreng untuk disantap sang buah hati. Penelitian terbaru menyebutkan, sayap ayam berisiko membuat anak menjadi lebih agresif. Sudah sejak lama dianjurkan bagi siapa saja yang ingin menyantap sepotong ayam goreng atau bakar untuk lebih memilih bagian dada, bukan sayap, kepala, ceker, apalagi kulit ayam. Sebab, pada bagian dada tersimpan kandungan protein yang cukup tinggi.

“Seorang anak yang menyantap ayam dalam bentuk apa pun, termasuk stik (nugget) memiliki perilaku lebih agresif dibandingkan anak yang tidak suka mengonsumsi sayap ayam,” kata Peneliti asal London, Inggris, dr. Brian Russel seperti dikutip dari Times of India, Jumat (19/12/2014)

Russel menjelaskan, setiap gigitan sayap ayam yang masuk ke dalam mulut si anak akan menambah gerakan psikomotorik yang lebih besar. Tumpukan lemak yang terdapat pada sayap ayam pun disebut oleh Russel dapat merusak DNA anak, yang menjadi pemicu terjadinya perubahan perilaku. Oleh karena itu Russel menyarankan, agar orangtua tidak memberikan sepotong sayap ayam bila kondisi ini tidak ingin dialami oleh anak-anak mereka.

113715_sayapayampanggangkecap