Memiliki wajah cantik memang selalu menjadi dambaan semua wanita. sehingga banyak wanita yang ingin terlihat cantik dengan beberapa perawatan dari yang menggunakan bahan alami sampai menggunakan obat perawatan dengan biaya yang cukup mahal. Cantik alami, tentu itu yang dicari setiap wanita. Namun dalam kesehariannya, wanita akrab dengan make up. Sayangnya ada kandungan bahan kimia yang umumnya digunakan dalam kosmetik wanita. Bahan kimia yang digunakan untuk membantu menjaga kualitas, mengawetkan dan meningkatkan khasiat dari kosmetik itu sendiri. Penggunaan bahan kimia yang tepat (tidak membahayakan) dan dalam dosis yang tepat merupakan salah satu kebutuhan agar suatu produk efektif untuk mempercantik wajah. Tetapi, penggunan bahan alami untuk kecantikan dapat meminimalkan efek samping dibandingkan bahan kimia. Itulah sebabnya, saat ini banyak produk kosmetik yang menggunakan bahan organik. Untuk cantik alami, Anda dapat memanfaatkan bahan-bahan yang ada di dapur atau rumah Anda. Bahan-bahan alami seperti ini, umumnya memiliki efek samping yang sedikit juga dapat membuat Anda cantik tanpa mengeluarkan banyak biaya.

Berikut bahan-bahan alami yang bisa membuat anda cantik alami serta awet muda :

Madu

Khasiat madu untuk kecantikan sudah dikenal sejak lama. Madu bermanfaat untuk melembabkan kulit dan mengurangi kulit yang terkena iritasi. Mengoleskan madu pada bibir juga akan melembapkan bibir Anda sehingga terhindar dari bibir pecah-pecah.

Jeruk Nipis

Jeruk nipis mengandung unsur senyawa kimia yang sangat baik untuk kesehatan kulit wajah serta jeruk nipis juga mengandung oksidan yang memang sangat diperlukan untuk kulit wajah. cara menggunakannya pun cukup mudah yaitu kamu hanya tinggal mencampur perasan jeruk nipis dengan putih telur, lalu oleskan diwajah kamu dan biarkan hingga mengering, selain itu jeruk nipis juga sangat bermanfaat untuk menghilangkan noda flek hitam di wajah.

Jahe

Jahe memiliki banyak kegunaan dalam bidang kesehatan. Tetapi, ternyata jahe juga bermanfaat untuk kecantikan. Rasa hangat yang didapat dari jahe dapat melancarkan sirkulasi darah dan mengencangkan kulit sehingga dapat membuat wajah lebih cantik. Anda juga dapat mencegah terjadinya stretchmarks dengan memijat menggunakan parutan jahe. Dalam menggunakan jahe untuk kulit, sebaiknya dites terlebih dahulu agar tidak terjadi iritasi pada kulit.

Bunga Mawar

Cobalah mandi dengan bunga mawar, bunga bawar memiliki bau yang harum sehingga membuat badan kita menjadiharum. Pasti kalian liat kan banyak sekali gambar atau foto bahkan iklan dan film yang memperlihatkan putri keraton mandi dengan menggunakan air san dan taburan bunga mawar merah. Kumpulkan bunga mawar merah dan masukan kedalam rendaman air yang akan kita pakai mandi diamkan dulu beberapa saat. Bagusnyasih kita bukan cuman mandi tapi sambil berendam.

Pepaya

Sejak dari dulu untuk melembutkan wajah banyak sekali putra putri raja memakai pepaya untuk melembutkan wajah. Selain itu, Pepaya mengandung Vitamin C yang berfungsi untuk memutihkan kulit. Caranya pun mudah sekali tinggal tumbuk atau parut pepaya dan jadikan masker untuk wajah setiap hari. Pasti kulit anda akan menjadi lebih cerah, lembut putih alami dan tentunya wajahpun terhindar dari resiko kerusakan akbat salah kosmetik.

Banyak sekali bukan yang alam sediakan agar Anda dapat cantik secara alami? Alam telah memberikan banyak manfaat untuk menambah kecantikan alami. Oleh karena itu, sudah sepatutnya kita mempergunakan secara bertanggung jawab dan melestarikannya.
Rahasia-cantik-alami-197x300