Ada banyak makanan yang anda bisa manfaatkan dalam program diet. Selain sayur, buah menjadi salah satu contohnya. Jika anda bosan dengan jenis buah yang biasa, kenapa anda tidak mencoba untuk memasukkan buah delima sebagai menu diet anda. Buah delima atau dikenal dengan nama latin Punica Granatum adalah buah berbentuk bulat dengan biji berwarna merah. Delima memiliki sekitar 750 spesies yang bisa di makan atau di buat jus. Buah delima juga dikenal sebagai buah super karena serat akan nutrisi penting yang diperlukan oleh tubuh.

Berikut adalah nutrisi penting di dalam buah delima yang bermanfaat untuk menurunkan berat badan secara cepat.

Vitamin

Buah delima mengandung jumlah tinggi vitamin E, C, dan K di dalamnya. Vitamin C bermanfaat untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh, menyembuhkan luka, meningkatkan penyerapan zat besi, dan menjaga agar gusi Anda tetap sehat. Vitamin K berfungsi untuk memperkuat tulang dan menjaga kulit agar awet muda. Sementara vitamin E sendiri berfungsi untuk menurunkan risiko penyakit jantung, kanker, dan melindungi tubuh dari polusi.

Serat

Serat menjadi salah satu nutisi utama yang sangat penting untuk diet. Buah delima sendiri kaya akan serat di dalamnya serta rendah kalori. Kalori 1 porsi buah delima sendiri berjumlah 83 kalori. Sementara serat di dalamnya penting untuk menyehatkan pencernaan, mencegah penyakit kronis, serta membuat kenyang lebih lama.

Mineral

Biji delima kaya akan kalium untuk menjaga kesehatan hati dan otot. Selain itu delima juga mengandung zat besi serta kalsium yang bermanfaat untuk meningkatkan sirkulasi darah, meningkatkan system kekebalan tubuh, serta memperkuat tulang dan gigi.

khasiat-buah-delima