Di akhir tahun 2014 ini, industri otomotif Indonesia mendapatkan banyak penyegaran varian mobil terbaru terutama dengan diselenggarakannya gelaran IIMS 2014. Memanfaatkan gegap gempita kemeriahan pesta otomotif terbesar di Indonesia ini, banyak pabrikan besar dunia yang meluncurkan varian mobil terbaru mereka ke Tanah Air. Khusus untuk 2014 dan 2015, sepertinya city car, SUV, dan MPV masih menjadi primadona dengan market share yang masih menjanjikan para pabrikan. Berikut 5 mobil baru paling hot yang dirilis di akhir 2014.

  1. Honda Jazz Limited Edition

Honda Jazz sebagai varian city car legendaris di Indonesia memang sukses laris terjual di pasaran dengan desain sporty serta mesin handal yang dimilikinya. Pesaing All-New Toyota Yaris ini, terjual sebanyak 2.713 unit di bulan Oktober dengan total penjualan sebesar 18.719 unit sepanjang tahun 2014. Untuk terus mempertahankan market share Honda Jazz, pihak HPM menghadirkan varian All-New Honda Jazz Black Top Limited Edition yang menjadi varian termahal di dalam flagship Honda Jazz. Di varian limited edition ini Honda juga menyematkan berbagai fitur baru seperti torque conventer, transmisi CVT Earth Dreams Technology, serta G-Design Shift yang akan menghasilkan akselerasi yang lebih responsif.

  1. Honda HR-V

Selain Honda Jazz, pabrikan mobil besar asal Jepang ini juga memperkenalkan satu varian terbaru di ajang IIMS yaitu Honda HR-V. Hadir dengan konsep CUV (Crossover Utility Vehicle), Honda HR-V hadir dengan tampilan desain eksterior yang tangguh dan menggoda dengan menampilkan desain yang mengambil konsep “Dynamic Cross Solid’ yang terpancar dari bagian depan mengadopsi karakter Solid Wing Face khas Honda yang tajam dan sporty. Honda HR-V akan meramaikan pasar otomotif Tanah Air dengan empat pilihan varian yakni tipe 1.5 liter A M/T, 1.5 liter S M/T, CVT, 1.5 liter E CVT, dan 1.8 liter CVT Prestige. Ke empat varian tersebut juga sudah dibekali berbagai fitur mewah untuk menunjang keselamatan dan kenyamanan berkendara seperti sistem pengereman Anti-lock Braking System (ABS), Electronic Brake-force Distribution (EBD), Brake Assist (BA), Vehicle Stability Assist (VSA), Hill Start Assist (HSA), dan Dual SRS Airbags.

  1. All-New Nissan X-trail

Nissan membawa varian terbaru dari SUV X-Trail ke Indonesia di akhir tahun ini dengan banyak penyegaran dari segi interior terlebih eksterior yang kini terlihat lebih tajam dan sporty. Tak heran jika All-New Nissan X-Trail ini berhasil mendapatkan penghargaan ‘Most Favorite Car’ versi Indonesia International Motor Show (IIMS). SUV andalan Nissan untuk pasar Indonesia ini hadir dalam tiga varian berbeda, yakni 2.0 MT, 2.0 CVT dan 2.5 CVT. Ketiga varian ini nantinya juga bakal dilengkapi fitur mewah seperti Around View Monitor (AVM), no-touch back-door censor, Spinal Support Technology, dan recline and slide khas All-New Nissan X-Trail.

  1. Isuzu MU-X

Lama tak terdengar di ketatnya persaingan SUV Indonesia, Isuzu akhirnya muncul di akhir tahun ini dengan membawa SUV mewah terbaru mereka bertajuk Isuzu MU-X. Meski masih berstatus CBU (Complete Built Up), namun Isuzu berani menargetkan bisa menjual 700 unit MU-X hingga akhir Desember 2014. Isuzu MU-X hadir di Indonesia dengan berbekal mesin 2.5 liter type 4JK 1 TC VGS Turbo Commonrail yang mampu menghasilkan tenaga hingga 136 hp dengan torsi puncak 320 Nm. Selain itu, Isuzu MU-X juga mengandalkan fitur canggih seperti ABS, (Anti-Lock Brake System), EBD (Electronic Brake Distribution), BA (Brake Assist), ESC (Electronic Stability Control), dan TCS (Traction Control System).

  1. Chevrolet Spin Activ

Seperti tak mau ketinggalan, pabrikan asal Amerika Serikat, Chevrolet, juga meluncurkan varian terbaru dari MPV andalan mereka di Indonesia yaitu Chevrolet Spin Activ. Sebagai varian terbaru, Spin Activ menawarkan berbagai perubahan signifikan untuk merepresentasikan gaya hidup yang aktif dan dinamis. Chevrolet Spin Active hadir dengan membawa keunggulan dari segi perangkat teknologi dan fitur dibanding dengan varian terdahulunya. Piranti-piranti terbaru yang menjadi andalan Spin Activ ini di antaranya body moulding, under bumper guard, Steering Switch Control, forward dan reverse. Perangkat kenyamanan lain yang juga dibubuhkan padanya adalah AC Double Blower, 4 buah Power Window, fitur Follow Me Home Headlights serta ABS (Anti-lock Braking System).

00001HondaHR-V 0000423676 New-Nissan-X-Trail-Frankfurt

 

 

Trends Mebel Terbaik:

gambar kursi sudut kayu tahun 2014