Minum air putih adalah pilihan yang baik, namun belum tentu menjadi yang terbaik untuk membakar lemak berlebih yang ada di dalam tubuh anda. Ada banyak cara alami untuk memulai gaya hidup sehat dengan bahan yang tepat, khususnya bagi anda yang saat ini tengah mengalami masalah kelebihan berat badan. Daerah yang paling empuk menjadi sasaran lemak bersarang adalah daerah perut. Celakanya, bila daerah ini telah menjadi sarang lemak, akan sulit untuk membasminya. Perut buncit akibat bertumpuknya lemak tersebut tidak hanya membuat penampilan kurang sedap dipandang, namun juga merupakan pencetus utama beberapa penyakit berbahaya seperti jantung dan diabetes. Banyak cara yang bisa menghancurkan lemak diperut diantaranya dengan berolahraga. Selain berolahraga, anda juga bisa membantai lemak membandel di perut dengan berbagai jenis minuman. Minuman penghancur lemak tersebut diantaranya adalah sebagai berikut ini. Berikut beberapa minuman segar yang bisa menghancurkan lemak :

  1. Smoothie Semangka

Smoothie semangka adalah cara yang benar untuk melembabkan tubuh dan minuman segar yang rendah kalori. Tidak hanya sebagai hydrator alami karena kandungan airnya, semangka juga sarat dengan nutrisi, termasuk likopen yang bisa melawan kanker, serta asam amino yang dikenal sebagai arginin. Sebuah study di Journal of Nutrition menemukan bahwa arginin dapat menurunkan lemak tubuh dan meningkatkan massa otot, sehingga menyiapkan mendongkrak metabolisme. Minumlah secara teratur jus semangka. Tapi pastikan, Anda jangan menambahkan gula atau pemanis buatan. Nikmati saja rasa manis alami dan segarnya semangka.

  1. Frappe Nanas

Buatlah jus nanas menjadi minuman segar sekaligus bisa merampingkan perut. Caranya dengan mencampurkan dua sendok makan minyak biji rami kedalam jus. Nanas sendiri mengandung bromelain, suatu enzim yang mebantu memecah protein, memudahkan pencernaan dan mengusir kembung.

  1. Teh Hijau

Teh hijau tak hanya mengurangi risiko kanker dan penyakit jantung namun juga bermanfaat bagi seluruh tubuh dan mengandung catechin, antioksidan yang menurut penelitian dapat membantu mengurangi lemak perut. Jika Anda mengkonsumsi teh hijau sebelum memulai latihan, senyawa ini  mampu membantu meningkatkan pembakaran lemak selama anda melakukan latihan aerobik.

  1. Es Teh Papermint

Es teh papermint (tanpa gula) bukan hanya penyegar di musim panas, tapi juga penggepur lemak perut yang super efektif. Kandungan pada papermint membantu lambung memproses lemak secara cepat, sehingga lemak tidak cepat menumpuk. Anda bisa minum papermint hangat pada malam hari atau es teh papermint di siang hari. Pasti sangat menyegarkan saat panas di siang hari.

Itulah beberapa minuman segar yang bisa menghancurkan lemak. Semiga bermanfaat.

Resep_Smoothies_Penambah_Semangat_Belajar teh-hijau-ilustrasi-_120926014514-601