Selain dapat menggunakan krim atau salep yang bisa didapat di pasaran, Anda bisa memanfaatkan bahan-bahan alami untuk merawat kelembutan tangan dan kaki. Selain tidak mempunyai efek samping, bahan-bahan ini juga mudah didapat dan sangat ramah di kantong. di Berikut adalah beberapa tips alami dalam merawat kelembutan kaki dan tangan. Yuk simak bersama!

  1. Madu dan mentimun

Campur madu dengan jus mentimun segar. Kemudian oleskan pada kaki dan tangan untuk meningkatkan kelembutan kulit Anda. Diamkan selama 15 menit lalu bilas.

  1. Air kelapa

Air kelapa juga dapat digunakan untuk melembutkan kaki dan tangan. Basuh kaki dan tangan dengan air kelapa sebanyak dua kali dalam seminggu untuk melembutkan kulit.

  1. Tomat

Haluskan tomat dan kemudian oleskan pada tangan dan kaki. Ini akan membantu untuk meratakan warna kulit di tangan dan kaki, serta membuat kulit jadi lebih bersinar.

  1. Putih telur

Jika Anda memiliki kulit berminyak, Anda bisa menggunakan putih telur untuk mengatasinya. Oleskan putih telur dua kali dalam seminggu di tangan dan kaki. Biarkan selama 15 menit dan bilas.

  1. Susu dan pepaya

Campurkan madu, susu bubuk dan pepaya yang telah dihaluskan. Kemudian oleskan pada tangan dan kaki. Diamkan 15 menit dan bilas.

  1. Kulit jeruk

Campur kulit jeruk yang telah dikeringkan dan ditumbuk sampai halus dengan susu. Oleskan ramuan itu pada kulit tangan dan kaki. Tunggu sampai mengering dan bilas.

  1. Kentang kulit

Haluskan kentang dan peras airnya. Airnya gunakan untuk membasuh tangan dan kaki. Diamkan sebentar dan bilas. Jus ini akan membantu untuk memutihkan kulit Anda.

  1. Madu dan kayu manis

Campur satu sendok makan bubuk kayu manis dan setengah sendok teh madu. Aduk rata. Oleskan pada tangan dan kaki sambil digosok dengan lembut. Biarkan selama 15 menit dan bilas.

Inilah beberapa tips alami dalam merawat kelembutan kaki dan tangan. Selamat mencoba di rumah!

Merawat-kuku-alami1