Merah Putih Blackberry Torch
BlackBerry ternyata tidak selamanya identik dengan warna hitam atau black. Ini dibuktikan dengan dirilisnya BlackBerry Torch 9800 yang memiliki casing berwarna Sunset Red dan Pure White di negeri Paman Sam, Amerika Serikat. Slider phone BlackBerry Torch 9800 berwarna merah dan putih ini diluncurkan oleh operator AT&T pada awal Nopember lalu. Selain warnanya yang berbeda, konon kabarnya Slider phone BlackBerry Torch 9800 ini menggunakan sistem operasi Windows Phone 7. Sementara itu BlackBerry Torch 9800 warna hitam yang tengah beredar saat ini mempergunakan sistem operasi BlackBerry OS 6.

Di Indonesia sendiri BlackBerry Torch 9800 berwarna merah dan putih belum ditemukan. Dua operator GSM di Indonesia, yaitu AXIS dan XL, yang telah merilis paket BlackBerry Torch 9800 pada bulan Nopember ini masih memasarkan slider phone BlackBerry Torch yang berwarna hitam saja. Harga BlackBerry Torch 9800, yang ditawarkan oleh operator AXIS dan XL di Indonesia dipatok seharga Rp. 5.999.000,-. Sedangkan AT&T mematok harga BlackBerry Torch 9800 berwarna Sunset Red dan Pure White sebesar 199,99 USD saja atau kurang dari sepertiga harga BlackBerry Torch 9800 di Indonesia. Wow !!! Walaupun harga BlackBerry Torch 9800 tersebut terkesan mahal bagi kebanyakan masyarakat Indonesia, namun pada kenyataannya ribuan orang telah melakukan pemesanan lebih dulu (pre order) jauh jauh hari sebelum BlackBerry Torch 9800 resmi dipasarkan di pasar Indonesia.

Slider phone BlackBerry Torch 9800 adalah smartphone Blackberry pertama yang mengkombinasikan keyboard layar sentuh dan keyboard QWERTY geser (sliding), sehingga pengguna BlackBerry Torch 9800 diberi opsi, mau mengoperasikan BB-nya dengan menyentuh layar atau dengan mengetik di slider keyboardnya BlackBerry Torch 9800.

BlackBerry Torch 9800 memiliki layar dengan ukuran 3,2 inci dan resolusi layar 360 x 480 piksel. Slider phone ini memiliki memori sebesar 512 Mb dan memori eksternal sebesar 4 Gb yang masih dapat dinaikkan hingga 32Gb dengan mempergunakan microSD card.

BlackBerry Torch 9800 mendukung konektifitas 3G HSDPA dan juga Wifi sehingga memungkinkan untuk menjelajah internet dengan kecepatan yang tinggi. Disamping itu slider phone ini juga menggunakan Webkit Browser terbaru yang berjalan di operating system BlackBerry OS 6. Webkit Browser terbaru ini memungkin browser untuk membuka banyak halaman web di banyak tab seperti halnya ketika kita menjelajah internet di PC browser maupun laptop browser.

Diposting artikel tentang smartphone, PDA phone dan 3G phone atau 3G mobile phone.

Trends Mebel Terbaik:

harga chasing bb torch di bukittinggi, jual casing hp blackberry 9800 lampung, kantor bb merah putih, menjual sofe case bb torch di pekanbaru, tmpat pembelian bb torch baru dipekanbaru