Tidak semua masyarakat memang memahami pentingnya internet cepat, hal ini karena layanan 3G saja sudah untung-untungan di dapat. Pengguna internet harus ekstra sabar ketika streming layanan Youtube dengan buffesing yang lama atau harus merasakan gagal koneksi saat akan mengunggah foto. Hal inilah yang biasa di dapat dari pertanyaan ‘buat apa internet cepat’ sehingga tidak jarang pengguna internet di Indonesia membandingkan dengan layanan internet di luar negeri yang sudah mengadopsi layanan 3G. Anda bisa lebih bernafas lega karena layanan 4G LTE yang lebih cepat disbanding 3G gan 3,5G telah hadir di Indonesia. Bermodalkan speed super cepat, 4G LTE memiliki banyak sekali keuntungan untuk pengguna internet. Kecepatan unduhnya mencapai 300Mbps dan upload hingga 75,4 Mbps. AKtivitas di dunia online akan semakin terbantu dengan adanya jaringan berkecepatan tinggi ini. Mengirim, mengunduh file atau aplikasi besar akan semakin cepat dan mudah dilakukan.

Kini, layanan 4G LTE telah bisa dinikmati melalui koneksi 4G XL yang telah diluncurkan pada taggal 19 Desember 2014 secara virtual di Medan, Yogyakarta, dan Bogor. Layanan internet berkecepatan tinggi dan berteknologi canggih yang disediakan oleh XL ini didukung oleh mitra penyedia jaringan terkemuka didunia yakni Ericsson, Huawei dan Nokia. Dengan peluncuran layanan 4G LTE ini, XL telah memenuhi janjinya kepada masyarakat Indonesia seperti yang disampaikan oleh Ongki Kurniawan, Direktur Servise Management XL.

“Hari ini XL memenuhi janji kepada pelanggan dan masyarakat Indonesia untuk meluncurkan layanan XL 4G-LTE secara komersial dan terluas. Kami adalah operator pertama yang menggelar layanan 4G-LTE di tiga kota sekaligus, termasuk di Medan di Sumatera Utara yang cukup jauh dari ibu kota Jakarta.” Ongki menambahkan layanan ini akan segera diluncurkan di Surabaya, dan segera menyusul di kota-kota lainnya.

Teknologi terbaru XL 4G LTE ini tentu memberikan harapan baru bagi masyarakat Indonesia untuk ikut membuka berbagai kebaikan dalam hidup. Kehadiran XL 4G LTE juga memancing inisiatif beberapa anak muda untuk mengumpulkan ide dan harapan dari teknologi ini dalam gerakan #4Goodness.

xl 4g lte