Mencuci wajah adalah hal rutin yang dilakukan sehari-hari. Sayang, aktivitas ini kerap diremehkan sehingga ada hal yang kadang dilewatkan. Mencuci wajah tidak boleh asal. Hal inipun diungkapkan ahli dermatologi Kenneth Beer, MD, PA.. Berikut ulasan bagaimana mencuci wajah dengan benar, seperti dilansir Thefashionspot:

  1. Sebelum masuk ke dalam proses mencuci wajah, Anda diwajibkan menghapusmake-up, seperti sisa alas bedak, maskara, maupuneyeshadow yang digunakan ketika beraktivitas di luar rumah.
  2. Perhatikan suhu air yang pas untuk mencuci wajah. Sebagian besar dari kita biasanya tak peduli dengan suhu air untuk mencuci wajah. Nyatanya, air yang tepat memiliki suhu hangat untuk membantu menghilangkan kotoran serta minyak pada kulit
  3. Untuk pemilihan produk yang baik, Dr. Beer menyarankan pembersih wajah tidak berbau. Pijat wajah dengan gerakan lembut melingkar menggunakan pembersih wajah, dan jangan lewatkan daerah seperti kening atas atau garis rambut, rahang dan leher, yang biasanya cenderung diabaikan. “Gerakan lembut ketika membersihkan wajah akan meningkatkan aliran darah kekulit dan membantu wajah tetap sehat,” kata Dr Beer.
  4. Selalu menepuk-nepuk wajah yang telah dicuci dengan handuk yang bersih dan lembut. Hindari handuk yang berbahan kasar dan gerakan menggosok ketika mengeringkan wajah. Jangan gunakan handuk yang sama dengan rambut atau tubuh. Pasalnya, kuman yang ada bisa menyumbat pori-pori yang dapat menempel kembali pada kulit wajah.
  5. Setelah mencuci wajah, Anda dapat menggunakan serum atau krim wajah. Dengan demikian, kulit pun akan terjaga kelembapan dan terhidrasi lebih lama.

Itulah beberapa ulasan mencuci wajah dengan benar.

5-kesalahan-mencuci-wajah-yang-bikin-kulit-bermasalah