Meminum susu dapat memberikan berbagai manfaat. Manfaat meminum susu secara rutin dapat menguatkan gigi, membantu membangun otot, kualitas tidur lebih baik, kulit lebih sehat, dan menurunkan berat badan. Namun, selain manfaat yang telah disebutkan di atas, susu berguna juga sebagai pelembab alami yang paling baik bagi kulit. Melansir dari laman Boldsky, Selasa (27/1/2015), ini dia manfaat susu dan cara menggunakan susu sebagai pelembab:

  1. Bersihkan wajah

Untuk para pemula, ambillah satu sendok susu, pulaskan lalu pijat ke bagian wajah. Setelah itu, bilas dengan air bersih. Dalam sekejap, wajah akan terasa lebih lembab. Gunakan cara ini setiap hari saat mandi.

  1. Gunakan Susu Mentah

Susu mentah dan bukan olahan memiliki tekstur yang lebih lembut. Jangan masak susu tersebut, namun gunakan baju bekas yang bersih dan rendam dalam semangkuk susu mentah. Setelah itu, terapkan baju tersebut ke wajah dan diamkan selama 15 menit sebelum dibersihkan. Ulangi cara tersebut satu kali lagi. Kemudian, gosok susu dengan menggunakan baju yang sama dan bilas dengan air. Wajah terlihat lebih bersinar dan lembut bukan?

  1. Lumur Seluruh Badan dengan Susu

Anda juga bisa menggunakan susu sebagai pelembab untuk badan. Tak perlu repot-repot mandi susu, cukup merendam baju bekas yang bersih ke dalam semangkuk susu dan menggosokkan ke badan tiap seminggu sekali, kulit badan akan terasa lebih lembab.

Namun, perlu diingat, manfaat susu ini tidak bisa digunakan bagi Anda yang memiliki alergi terhadap susu.

Cara-Menggunakan-Susu-Sebagai-Pelembab-635x350

Trends Mebel Terbaik:

susu murni untuk pelembab