Susu skim bisa menjadi pengganti yang baik dari susu murni bagi mereka yang sedang berdiet yang menghindari lemak atau kalori. Ini karena susu skim mengandung lebih sedikit lemak dan kalori dibandingkan susu biasa. Selain itu, susu skim juga banyak mengandung banyak protein, thiamine, riboflamin, vitamin B12 dan mineral. Jika anda belum tahu manfaat susu skim ini, berikut beberapa manfaat minum susu skim untuk kesehatan :

  1. Rendah lemak

Susu skim tidak mengandung krim seperti pada susu biasa. Ini membuat susu skim lebih rendah lemak. Tidak adanya lemak jenuh dalam susu skim mencegah penambahan berat badan dan menjaga kesehatan jantung. Selain itu, susu skim rendah kolestrol dan membantu menjaga tingkat kolestrol dalam tubuh.

  1. Tinggi Protein

Susu skim mengandung lebih banyak protein dengan sembilan asam amino. Asam amino penting untuk membentuk otot tubuh. Berdasarkan penelitian, protein dalam susu skim membentuk otot lebih cepat dibandingkan dengan protein kedelai. Susu skim mengandung casein, protein yang mudah dicerna. Segelas susu skim bisa memberikan 8,5 gram protein pada tubuh.

  1. Mengandung lebih sedikit kalori

Susu skim mengandung lebih sedikit kalori dibandingkan dengan susu murni. Satu gelas susu skim mengandung 71 kalori sementara susu sapi murni mengandung 160 kalori. Kebanyakan kalori pada susu skim adalah dari karbohidrat yang ada di dalamnya.

  1. Kaya mineral

Susu skim kaya akan mineral yang baik untuk kesehatan tubuh seperti selenium, potasium, kalsium, magnesium, zinc, dan fosfor. Kalsium membantu membentuk gigi dan tulang yang kuat serta menjaga kesehatan otot. Sementara itu potasium penting untuk menjaga tekanan darah dan fungsi jantung.

Itulah beberapa manfaat kesehatan yang diberikan susu skim untuk tubuh. Namun jika Anda terbiasa mengonsumsi susu biasa, beralih ke susu skim bisa jadi hal yang sulit. Untuk awal Anda bisa menggunakan susu skim pada smoothies atau pada sereal.

susu-skim-saat-sarapan

Trends Mebel Terbaik:

gambar susu krim, gambar produk susu skim, manfaat sukamilk skim