Buah pepaya yang memiliki nama latin Carica papaya sudah tidak asing lagi bagi masyarakat Indonesia. Manfaat utama dari buah pepaya ini adalah untuk menjaga kesehatan dan kecantikan. Pepaya juga mengandung banyak mineral, kalium, magnesium, dan serat. Buah berwarna jingga ini terkenal banyak dikonsumsi untuk melancarkan pencernaan. Buah pepaya memiliki seribu satu manfaat. Pepaya juga bisa di pakai sebagai obat, dan obat yang dihasilkan pun sangat baik untuk mengatasi penyakit. Manfaat buah pepaya ini bisa kita gunakan pada seluruh bagian pepaya, dari ujung daun sampai akar. Beberapa manfaat papaya dari akar sampai buahnya adalah :

  • Akar pepaya dapat digunakan untuk membasmi cacing kremi, mengobati penyakit ginjal, sakit kandung kemih, penyakit encok, digigit serangga dan menurunkan tekanan darah tinggi.
  • Daun pepaya selain dimanfaatkan sebagai sayuran, ternyata memiliki banyak khasiat. Diantaranya dapat nemanbah nafsu makan, mengobati malaria, kejang perut, mengobati sakit beri-beri, sakit panas, dan insomnia.
  • Kuntum bunga pepaya ternyata dapat digunakan sebagai penambah nafsu makan selain digunakan sebagai sayuran.
  • Buah pepaya dapat digunakan untuk memperlancar pencernaan, mengobati lambung dan menghaluskan kulit. Selain itu, didalam buah pepaya ternyata mengandung enzim yang dapat digunakan untuk mencegah pertumbuhan sel kanker payudara.
  • Untuk memperlancar Pencernaan.

Hal ini disebabkan karena daun pepaya mengandung senyawa karpain yang berfungsi untuk membunuh mikroorganisme yang menganggu pencernaan tubuh.

  • ·         Sebagai Obat Jerawat.

Masker dari daun pepaya dapat digunakan untuk mengatasi keluhan seperi jerawat pada wajah, hingga untuk menjaga kecantikan dan kesehatan kulit. sediakan daun pepaya 2 – 3 lembar. Lalu daun dijemur hingga halus, setelah kering daun lumatkan dengan air (setengah sendok saja). Setelah lumat, kamu bisa tempelkan diwajah kamu. Diamkan sampai kering. Bilas dengan air.

Manfaat buah pepaya

 

Trends Mebel Terbaik:

raja mebel kebonsari kabupaten temanggung jawa tengah, raja mebel temanggung