Buah manggis sudah tidak diragukan lagi akan kaya manfaatnya, dengan rasa buahnya yang enak dan manis, buah manggis menjadi santapan lezat yang kaya akan vitamin, dan yang saat ini terkenal dari manfaat buah manggis yaitu kulitnya, kulit buah manggis banyak sekali digunakan untuk pengobatan herbal berbagai penyakit dan sebagiannya. Yup Buah Manggis Memiliki Nama Latin Garcinia mangostana yang mana Pohonya Merupakan pohon Hijau Abadi yang hidup di Daerah Tropis yang mana orang mempercayai Pohon ini berasal dari Kepulawan Nusantara, memiliki Pohon yang bisa mencapai hingga 25 Menter. Berikut beberapa manfaat buah manggis dan kulitnya untuk kesehatan :

  1. Menyembuhkan dan Mencegah Kanker

Buah manggis dapat mencegah tumbuhnya sel-sel pada penderita leukimia, menahan laju perkembangan sel pada kanker paru-paru, kanker hati, dan kanker usus.

  1. Mencegah Penyakit Jantung

Buah manggis juga mengandung sejumlah mineral seperti tembaga, mangan dan magnesium. Kalium merupakan komponen penting dari sel dan cairan tubuh untuk membantu mengontrol detak jantung, dan tekanan darah. Dengan demikian, buah manggis menawarkan perlindungan terhadap stroke dan penyakit jantung koroner.

  1. Mencegah Batu Ginjal

Seseorang yang mengkonsumsi buah manggis maka akan sering mengalami buang air kecil, hal inilah yang bisa menghindarkan anda dari penyakit batu ginjal. Untuk mendapatkan manfaatnya usahakan konsumsi buah manggis rutin minimal 3 ons dalam tiap harinya.

  1. Meremajakan Kulit

Khusus untuk wanita, Anda pasti menyukai khasiat dari kulit buah manggis yaitu bikin Anda lebih awet muda. Kandungan anti oksidan di dalamnya mampu mencegah penuaan dini dan meregenerasi sel kulit. Bahkan pada Anda yang mengalami berbagai penyakit kulit.

  1. Menangkal Radikal Bebas dan Kekebalan Tubuh

Catechins yang ada pada buah manggis ternyata dapat mengalahkan Vitamin C serta vitamin E yang ada dalam tubuh kita. Padahal dengan Vitamin C dan E inilah yang berguna untuk menangkal tubuh dari adanya radikal bebas. Nah usahakan konsumsi buah manggis setiap hari rutin supaya anda dapat terhindar dari dari radikal bebas, dan tentunya anda juga akan mendapatkan cadangan antioksidan alami yang  melimpah dari buah manggis.

  1. Menurunkan Kolestrol

Kolesterol yang berlebihan akan menempel di dinding dan menyempitkan pembuluh darah. Dan kondisi ini bisa dikurangi dengan zat xanthones yang terdapat pada buah manggis.

Banyak Sekali manfaat dari Buah manggis ini, konsumsilah buah manggis selalu.

Manfaat Buah Manggis