Mahkota dewa biasanya di jadikan sebagai tanaman hiasan. Tapi tidak sangka mahkota dewa bisa dijadikan sebagai  tanaman obat yang berkhasiat menyembuhkan berbagai penyakit. Tanaman mahkota dewa atau yang memiliki nama latin Phaleria macrocarpa telah lama dikenal dan dimanfaatkan sebagai tanaman obat. Mahkota dewa tidak hanya buahnya saja yang bisa kita gunakan, tapi batang dan daunnya juga bisa di gunakan untuk obat. Mahkota dewa banyak diolah menjadi teh yang terkenal dengan sebutan teh mahkota dewa , sehingga dapat dengan mudah disimpan dalam waktu yang cukup lama dan dengan mudah dapat segera di konsumsi ketika dibutuhkan.

Beberapa manfaat mahkota dewa untuk kesehatan :

·         Mahkota dewa terbukti secara ilmiah dapat menghambat laju pertumbuhan selkanker sampai 50%. Penelitiannya dilakukan dengan menguji nilai hambat pertumbuhan sel leukemia L210 oleh ekstrak mahkota dewa.

·         Pengujian terhadap anti alergi/antihistamin menunjukkan bahwa setiap esktrak mahkota dewa memiliki efek antihistamin.

·         Hasil uji terhadap aktifitas antioksidan tanaman mahkota dewa menunjukkan bahwa kulit biji dan buah memiliki aktifitas antioksidan yang sangat potensial.

·         Uji khasiat mahkota dewa untuk menurunkan panas (anti piretik), menurunkan kadar asam urat, mengurangi rasa sakit (analgesik), dan berbagai penyakit lainnya.

Manfaat mahkota dewa

Trends Mebel Terbaik:

hiasan dari buah dewa, mahkota dewa murah pekanbaru