Buah Blueberry yang tumbuh dimusim panas di Amerika Utara ini tumbuh secara liar seperti semak, banyak sekali khasiat yang terkandung didalamnya sedangkan untuk di Indonesia sendiri masih jarang kita jumpai. Blueberry adalah tumbuhan semak dengan tinggi bervariasi dari 10 cm hingga 4 m. Blueberry adalah salah satu asupan paling sehat di muka bumi. Buah ini mengalahkan buah – buahan lain dan sayuran lain karena kadar kandungan antioksidan yang dimilikinya. Ini menjadikan blueberry sebagai salah satu penangkal kerusakan sel dalam tubuh– gejala yang memberikan kontribusi terhadap terjadinya serangan jantung dan timbulnya kanker.

Khasiat buah blueberry antara lain :

Ø  Buah blueberry memiliki kandungan potasium, Fungsinya mampu mengontrol tekanan darah bagi penderita hipertensi, Mencegah berkembangnya kerusakan vaskular ginjal, glomerulus, dan tubulus, Menurunkan risiko stroke, Menurunkan ekskresi kalsium urin dan menurunkan pembentukan batu ginjal, Menurunkan demineralisasi tulang (osteoporosis), Menurunkan risiko aritmia ventrikular pada pasien dengan iskemia jantung, gagal jantung, dan hipertrofi ventrikel kanan.

Ø  Mengadung zat besi yang dapat meningkatkan zat pembentuk darah, disini sangat baik bagi para wanita.

Ø  Meningkatkan kapasitas ingatan jangka pendek (short term memory) yang kita perlukan untuk memastikan hafalan tetap ada di otak sembari menunggu disimpan di gudang ingatan yang lebih permanen, kemampuan mempelajari ruang (spatial learning) yang anda butuhkan saat menghafal jalan, serta meningkatkan kemampuan motorik.

Manfaat buah bluberry

Trends Mebel Terbaik:

gambar buah blueberry, harga buah blueberry, gambar blueberry, buah blueberry, gambar buah bluberi, buah bluberi, gambar buah bluberry, gambar b uah bluebery, dimana ya jual buah blueberry di malang, di area blitar yg jual bibit anggur dn bluberi, buah bluberry beli dimana, gambar blubere