Sebagai orang yang sedang menjalankan program diet, apapun itu, maka kita harus bisa menjalankan keseluruhan upaya secara maksimal, mulai dari menjalankan pola hidup sehat, melakukan kegiatan olahraga secara rutin, hingga mengatur menu makanan yang dikonsumsi. Untuk melengkapi khasanah wawasan Anda tentang diet, artikel berikut ini akan membahas tentang beberapa makanan yang harus dihindari selama menjalankan program diet. Jadi hindari makanan sebagai berikut :

  1. Daging

Kandungan protein pada daging sangat tinggi, dan seperti kita ketahui bersama bahwa fungsi protein adalah sebagai pembentuk otot. Kalau asupan protein tidak disublimasi untuk menjadi otot, maka itu hanya akan membuat berat badan kita bertambah. Apalagi kalau kita menilik tentang kandungan kalori dan lemak dalam proses penyajiannya.
Tetapi, karena protein merupakan nutrisi yang diperlukan tubuh, maka asupannya bisa diganti dengan jenis makanan yang lebih cocok untuk dieters, misalnya dengan gandum, kedelai, brokoli, bayam, dan kacang kacangan.

  1. Makanan Berminyak dan Berlemak

Saat malam hari perut sebenarnya juga membutuhkan istirahat. Makanan berminyak dan berlemak akan membuat Anda merasa lemas di pagi hari, karena saat tengah malam perut dipaksa bekerja lebih keras untuk mencerna semua makanan tersebut. Jauhi jenis makanan seperti makanan siap saji, kacang, es krim, atau makanan yang mengandung keju. Lagipula, makanan yang berminyak dan berlemak juga memicu timbunan lemak dalam tubuh.

  1. Pemanis Buatan

Banyak orang yang sedang menjalankan diet berfikir lebih baik mengganti gula pasir dengan pemanis buatan, padahal ini adalah pilihan yang salah kaprah, sebuah penelitian terkini menyebutkan pemanis buatan bisa memicu berat badan semakin bertambah dibandingkan dengan gula pasir.
daging-merah-ilustrasi-_130404163329-225

Trends Mebel Terbaik:

Resto bros di Jepara