Ada baiknya anda membiasakan diri untuk sarapan sebelum memulai aktivitas. Sarapan akan memberi anda energy dan konsentrasi. Karakter makanan yang terbaik untuk sarapan adalah yang mengandung banyak simpanan energi, namun rendah kalori. Juga yang memerlukan waktu lama untuk dicerna, alias kaya serat sebab saat Anda bangun di pagi hari biasanya perut akan cepat merasa lapar. Sebaiknya anda memilih sarapan setiap hari. Cobalah memilih makanan yang mengandung karbohidrat dan protein, untuk membuat anda kenyang sampai jam makan siang. Jika anda terburu-buru, anda bisa sarapan dengan berikut ini :

  1. Buah kering atau sepotong roti gandum.

Roti gandum kasar (brown bread). Roti yang terbuat dari gandum utuh atau kasar baik untuk pencernaan dan menghasilkan banyak energi.

  1. Makanan yang cocok untuk sarapan adalah sereal dengan susu,

Sereal adalah makanan yang praktis dan mudah dihidangkan saat sarapan. Kandungan seratnya padat, energi yang dihasilkan pun banyak, juga kaya kalsium dan zat besi.

  1. Telur dengan bayam

Telur merupakan sarapan yang sempurna, kaya protein, asam lemak, omega 3 yang cukup untuk memenuhi kebutuhan seharian.

  1. Buah dengan susu

Susu juga termasuk minuman yang ideal yang pas dikonsumsi untuk sarapan. Kalsiumnya kaya, proteinpun tersedia, akan lebih baik lagi bila ditambahkan dalam sepiring sereal anda.

  1. Oatmeal dengan bluberi,

Oatmeal adalah Kandungan serat dan kolesterol baik pada oatmeal merupakan awal yang baik untuk memulai hari.

  1. Roti gandum dengan selai kacang.

Selai kacang. Konsumsi selai kacang dengan roti gandum kasar, dan Anda dapatkan pagi yang sehat dan penuh energi.

Jauhi sereal manis, donat dan muffin. Terlalu banyak gula di pagi hari malah akan membuat anda makin lapar. Itulah beberapa makanan yang cocok untuk di gunakan untuk sarapan.

goose-egg-omelette