Jangan remehkan jika tubuh Anda kekurangan darah. Terutama bagi wanita yang sedang diet, tingkat penurunan darah lebih besar karena tidak banyak memperoleh nutrisi.

Berikut makanan untuk penambah darah adalah :

·         Daging

Daging dapat meningkatkan haemoglobin dan kaya zat besi. Selain itu, daging mudah diserap oleh usus sehingga tidak menyebabkan pencernaan tersumbat. Namun, jangan berlebihan makan daging karena dapat membuat risiko serangan jantung bertambah. Konsumsilah daging rendah lemak dengan menu diet yang seimbang.

·         Buah-buahan

Buah-buahan seperti kismis seperti kismis, melon, anggur, apel, plum selain bisa melancarakan peredaran darah juga bisa meningkatkan jumlah sel darah merah.

·         Sayuran

Sayuran merupakan salah satu makanan penambah darah. Sayuran yang bisa menambah darah adalah bayam, kacang polong, kacang merah, kubis, lobak merah, ubi, kembang kol, brokoli, kapri, sawi hijau, dan kedelai hitam.

·         Kacang-kacangan

Kacang-kacangan mengandung zat besi, namun almond lah yang paling banyak mengandung zat tersebut. Kacang badam alias almond mengandung 6% zat besi per 30 gram.

·         Roti, sereal, dan havermut

Ketiga makanan ini memberikan 20 persen zat besi jika Anda mengonsumsinya setiap hari. Gandum membuat badan lebih sehat sehingga perlu dimasukan ke dalam daftar diet Anda. Gandum juga mempunyai banyak kandungan zat besi yang mengurangi risiko Anda terkena anemia berat.

Makanan penambah darah

Trends Mebel Terbaik:

buah buahan penambah darah, durian penambah darah, apakah buaah nangka dapat menambah darah