Tanpa disadari, tidak hanya produk kenamaan saja yang mampu mengubah kondisi kulit anda. Namun makanan dan minuman memiliki pengaruh yang cukup besar untuk kecantikan kulit anda. Ada beberapa jenis makanan dan minuman ternyata juga bisa membuat kulit cepat keriput sehingga penampilan terlihat lebih tua. Ada dua alasan mengapa demikian. Pertama, beberapa makanan dapat menyebabkan inflasi dan kerusakan radikal bebas dalam tubuh yang dapat merusak kulit, sama seperti ketika anda berjemur dibawah matahari dan menghisap rokok. Kedua, menurut Samantha B. Conrat, MD dari Northwestern Medicine health system clinician in dermatology, Jika anda mengkonsumsi makanan yang tidak untuk kulit, makanan tersebut tidak bisa mengurangi kerusakan sel kulit untuk anda terlihat lebih muda. Berikut beberapa makanan dan minuman yang bisa membuat anda terlihat tua :

  1. Gula

Jauhi semua kudapan manis, pasalnya seorang dermatologis yang juga penyusun buku Forget the Facelift, Doris J. Day mengatakan bahwa gula dapat membebani jalur insulin yang berpengaruh pada pembuluh darah dan mempercepat proses penuaan kulit. Jadi untuk memenuhi kebutuhan asupan gula, beralihlah ke pemanis alami seperti buah-buahan. Mengontrol kandungan gula di tubuh tidak hanya membuat anda terkena penyakit diabetes namun juga menghindari anda terlihat tua.

  1. Garam

Mengkonsumsi garam dalam jumlah yang berlebih dapat membuat kadar air dalam tubuh menurun. Dimana, tubuh akan menjadi lemas dan membuat wajah anda terlihat jauh lebih tua dari biasanya. Kulit keriput akibat banyak mengkonsumsi garam ada pada area kulit tipis seperti di sekitar mata serta dapat membuat mata bengkak.

  1. Alkohol

Bagi anda wanita penikmat alkohol, berhati-hatilah sebab minuman yang satu ini dapat membuat wajah anda terlihat jauh lebih tua dari usia. Alkohol mampu menurunkan antioksidan pada kulit anda, sehingga kulit pun rentan mengalami stren dapat bisa memecahkan kolagen serta estelin. Anda dapat menetralkan efek dehidrasi yang dihasilkan oleh alkohol dengan meminum satu gelas air tambahan di luar konsumsi air normal.

  1. Makanan Pedas

Beragam panganan berbahan dasar cabai yang pedas bisa jadi berguna untuk metabolisme tubuh. Namun Dr Waldorf mengatakan bahwa makanan pedas dapat melebarkan pembuluh darah pada mereka yang mengalami menopause dan akan membuat kulit terlihat tua. Hal ini dikarenakan, kandungan dalam makanan pedas dapat membuat sel pembuluh darah menjadi lebih lebar dan membuat kuli wajah lebih tua.

  1. Kopi

Terlalu banyak mengkonsumsi kopi juga bisa mempercepat penuaan, meninggalkan noda pada gigi, dehidrasi, serta menyebabkan kulit menjadi kering. Director of Laser and Cosmetic Dermatology di Mount Sinai Medical Cemter, New York, Heidi Waldorf, mengatakan bahwa kopi masih tetap bisa dikonsumsi asal tidak berlebihan dan di imbangi dengan minum air putih. Dia menyarankan agar Anda mempertimbangkan untuk meminum teh hijau yang merupakan antioksidan yang sangat baik dan mampu mereduksi dehidrasi berkat kandungan kafein yang rendah.

Itulah beberapa makanan dan minuman yang dapat menjadi anda terlihat lebih tua.

A-Beautiful-Face

Trends Mebel Terbaik:

harga meja kecantikan, Harga lemari kecantikan, harga lomari kecantikan di bandung, jenis kursi liner mebel, lemari kecantikan jati minimalis, lemarii tempat kecantikan harga termurah, macam tempat tidur meja belajar dan perlawatan cantik