Kunci agar anak tumbuh dan berkembang secara maksimal adalah tangki cinta yang penuh. Tangki cinta ini ada dua, satu diisi oleh ayah dan satu lagi oleh ibu.

“Saat tangki cinta anak penuh, anak dapat bertumbuh dan berkembang dengan maksimal. Selain itu juga perlu memberi stimulasi yang cukup untuk anak,”ujar pakar Teknologi Pikiran DR.Adi W.Gunawan, CCH ditulis Rabu (22/10/2014).

Menurut Adi, kecemasan yang dialami orangtua sangat memengaruhi anak. Anak dapat merasakannya. Anak juga dapat terimbas rasa cemas atas hubungan batin dengan kedua orangtua terutama ibunya. “Neurofeedback bisa membantu namun juga punya keterbatasan. Kuncinya ada pada orangtua dan bagaimana interaksi orangtua dan anak dalam keseharian,”ujar Adi.

Walau tinggal di perumahan dan tidak ada teman sebaya, bila anak mendapat stimulasi yang cukup, sering diajak bicara, bercanda, membaca, bernyanyi, bermain, dan hal-hal lain yang ia sukai, di mana terjadi interaksi tidak hanya secara fisik tapi juga terutama secara emosi, anak pasti bisa berkembang dengan baik. Lakukan Hypno-Sleep pada anak dan beri sugesti positif bahwa semakin hari ia semakin lancar bicara, semakin fokus. Itu akan membantu menyelesaikan persoalan, kata Adi.

buat-kegiatan-belajar-bayi-lebih-nyaman