Banyak wanita yang menginginkan wajahnya menjadi cantik dan kinclong seperti para artis-artis. Kulit sehat bukan hanya dirawat dari luar, tapi juga mestinya juga dari dalam. Selain menggunakan lotion untuk kulit kering, konsumsi buah dan sayur juga penting untuk menjaga kelembaban kulit. Tapi, selain itu ada beberapa hal penting yang bisa membantu menjaga kulit sehat. Berikut beberapa kiat bikin kulit menjadi kinclong :

  1. Konsumsi buah dan sayuran

Mungkin cara ini terus disebutkan para ahli kesehatan. Tapi memang mengkonsumsi buah-buahan dan sayuran berdasarkan penelitian yang pernah dipublikasikan jurnal PLoS One menemukan bahwa orang yang makan banyak sayuran dan buah-buahan cenderung lebih sehat dan lebih menarik.

  1. Cuci Muka

Kebanyakan wanita mencuci wajahnya tiga sampai empat kali dalam sehari, ini yang keliru. Menurut ahli dermatologi dan asisten profesor dermatologi di University School of Medicine Bosto, Emmy Graber, MD mencuci wajah dua kali sehari dapat membuat kulit lebih optimal. “Semakin sering mencuci muka, semakin besar kemungkinan kulit Anda akan kering dan kehilangan kelembapan alami. Terlebih lagi, beberapa partikel scrub dapat menyebabkan goresan mikroskopis pada kulit,” kata Graber.

  1. Jangan Lupa Sunblok

“Bahkan ketika Anda berpikir terlindungi oleh pakaian, kulit Anda butuh pelindung dari matahari,” kata ahli bedah dan profesor dermatologi di UCSF, Neuhaus, MD.

  1. Posisi Tidur

Neuhaus mengatakan, tidur adalah cara terbaik untuk mencegah keriput. Masalahnya tidak semua posisi tidur baik untuk kesehatan kulit. Kebanyakan dari kita lebih senang tidur tengkurap dan menyamping. Padahal tidur dengan bagian wajah ditekan pada bantal, bisa mudah keriput. Jika anda tidak bisa tidur terlentang karena memiliki masalah mendengur, pertimbangkan untuk menggunakan sarung bantal sutra atau bantal khusus dengan potongan wajah anda.

Itulah beberapa cara bikin kulit anda menjadi kinclong. Selamat Untuk Mencoba.

wajah