Air tajin dipercaya memiliki banyak khasiat untuk tubuh. Air ini bisa diperoleh ketika kita memasak nasi. Berikut beberapa khasiat yang tersembunyi dalam air tajin untuk kesehatan kulit dan rambut, seperti dilansir Boldsky.

  1. Untuk Meningkatkan Pertumbuhan Rambut

Setelah mencuci rambut dengan shampo, hindari menggunakan kondisioner. Sebaliknya, gunakan air tajin sebagai kondisioner alami untuk rambut Anda. Diamkan sebentar lalu bilas sampai bersih. Ikuti perawatan ini dua kali dalam seminggu untuk mendapatkan hasil terbaik.

  1. Untuk Mengatasi Rambut Bercabang

Jika Anda ingin mengurangi rambut bercabang, Anda bisa melakukan perawatan ini. Celupkan ujung rambut ke dalam semangkuk air tajin. Setelah 15 menit, bilas rambut sampai bersih.

  1. Untuk Meningkatkan Tekstur Rambut

Air tajin dapat meningkatkan tekstur rambut. Bagi mereka yang memiliki rambut tipis, bilas rambut dengan air tajin tiga kali dalam seminggu untuk mendapatkan hasil terbaik.

  1. Mengatasi Ketombe

Untuk mengurangi produksi ketombe di kulit kepala, bilas rambut dengan air tajin setelah keramas. Diamkan 15 menit, lalu bilas.

  1. Shampo Alami

Untuk membuat rambut bersinar alami, ikuti tips sederhana ini. Campur air tajin dan air mawar. Kemudian usapkan ke rambut secara, lalu bungkus. Bilas setelah 20 menit.

  1. Untuk Menghilangkan Kutu

Air tajin dapat membantu untuk menyingkirkan kutu. Sari pati yang terkandung dalam air tajin bisa membunuh kutu.

  1. Untuk meringankan flek hitam di wajah

Anda bisa meringankan flek hitam di wajah dengan air tajin. Tambahkan sejumput kunyit ke dalam segelas air tajin. Aduk rata. Kemudian oleskan secara merata di wajah dan diamkan selama 10 menit.

  1. Sebagai obat jerawat

Bila digunakan secara teratur sebagai sabun cuci muka, air tajin dapat membantu untuk mengurangi produksi jerawat di wajah. Namun, penggunaan rutin dari air tajin dapat membuat kulit jadi kering. Maka, setelah melakukan perawatan ini, segera oleskan pelembap pada wajah.

  1. Menghilangkan komedo

Anda dapat menghilangkan komedo dengan membilas wajah dengan air tajin (suam-suam kuku). Setelah Anda membilas wajah dengan air tajin, biarkan hingga kering. Kemudian gunakan handuk untuk menggosok komedo di hidung dan area lain di wajah.

  1. Mengatasi kulit belang

Kulit belang juga bisa dihilangkan dengan menggunakan air tajin. Oleskan sepotong kapas ke dalam air tajin. Kemudian gosokkan kapas pada area kulit yang terpapar sinar matahari. Biarkan selama 20 menit. Kemudian bilas.

  1. Mengencangkan kulit

Salah satu manfaat dari air tajin adalah membantu untuk mengencangkan kulit kendur. Ini sangat baik bagi orang-orang yang kehilangan banyak berat badan dan ingin mengencangkan kulit mereka. Anda bisa mengoleskan air tajin pada area kulit yang tampak mengendur, sambil dibarengi dengan olahraga teratur.

  1. Mengurangi keriput

Ketika keriput mulai muncul di sudut mata Anda, segera obati itu dengan menggunakan air tajin. Gunakan air tajin sebagai masker, setidaknya dua sampai tiga kali dalam seminggu.

Inilah dua belas khasiat yang tersembunyi dari air tajin, terutama bagi kesehatan kulit dan rambut.

deretan-manfaat-air-tajin-untuk-kecantikan-SJmNHhSyVG

Trends Mebel Terbaik:

masker wajah pakai teh, manfaat ampas teh buat kulit wajah, ampas teh bwt masker wajah, kursi bahan sisa, masker air tanak nasi