Kaki adalah bagian tubuh yang sangat penting untuk manusia. Itulah mengapa kesehatan kaki kita harus diperhatikan, salah satu cara mudah adalah dengan berjalan tanpa alas kaki. Banyak yang tak sadar berjalan tanpa alas kaki memiliki banyak manfaat untuk tubuh. Karenanya, saat memiliki kesempatan berlibur di alam terbuka, cobalah tinggalkan alas kaki. Rasakan manfaatnya bagi tubuh. Terlebih bila kita melakukannya di alam terbuka.

Berikut beberapa manfaat sehat dengan berjalan tanpa alas kaki :

*      Mencerahkan Pikiran

Saat kaki melangkah tanpa alas kaki, tingkat kesadaran kita akan meningkat secara spontan. Setidaknya pada benda di sekitar yang akan kita pijak, seperti duri, kerikil tajam atau benda lain yang bisa melukai telapak kaki. Tanpa disadari, kondisi ini akan membuat pikiran jadi lebih cerah dan merangsang fokus pikiran lebih baik.

*      Menghilangkan Stres

Sebuah penelitian mengungkapkan, bahwa berjalan tanpa alas kaki di rumput membantu mengurangi kecemasan dan depresi sebesar 62 %. Berjalan tanpa alas kaki juga meningkatkan kadar endorfin yang memberi efek bahagia pada manusia.

*      Pijat Refleksi

Telapak kaki memiliki sejumlah titik refleks yang terhubung ke hampir semua organ tubuh. Benjolan kecil, batu, atau permukaan kasar akan merangsang titik refleks pada kaki. Meskipun pada awalnya mungkin terluka, tetapi memiliki efek positif bagi tubuh untuk meredakan atau mengurangi berbagai gejala penyakit.

*      Menyehatkan Jiwa

Berjalan tanpa alas kaki memudahkan Anda terhubung dengan alam sekelilingnya. Lebih mudah merasakan hangatnya sinar matahari, atau desiran angin di pepohonan. Sederhananya, berjalan kaki tanpa alas kaki sangat baik untuk kesehatan pikiran, tubuh dan jiwa.

*      Detoksifikasi

Bumi memiliki muatan ion negatif yang berperan dalam detoksifikasi tubuh, mengurangi efek peradangan, sinkronisasi siklus ritme hormonal dan fisiologis, serta memberikan efek yang menenangkan. Jadi, saat Anda sedang bermain di pantai, cobalah untuk melepaskan alas kaki.

Khasiat berjalan tanpa alas kaki

Trends Mebel Terbaik:

mebel alas