Bagi wanita, mempercantik diri tidak hanya bagian rambut, wajah dan kulit. Kuku juga harus mendapatkan perawatan yang cukup baik agar tetap indah. SSalah satunya dengan mewarnai kuku menggunakan kuteks. Memakai kuteks sering kali membuat kepercayaan diri wanita meningkat. Lewat warna-warni kuteks, wanita bisa memamerkan keindahan dan kelentikan jari-jarinya. Namun tidak jarang ada beberapa kesalahan yang dilakukan saat mulai mewarnai kuku. Berikut beberapa kesalahan wanita yang sering dilakukan saat memakai kuteks :

  1. Kuku dalam keadaan kotor

Ini adalah salah satu kesalahan yang sering dilakukan saat memakai cat kuku. Kita seharusnya membersihkan kuku terlebih dulu sebelum memakai cat kuku. Yang perlu Anda lakukan adalah membersihkan kuku dengan sikat gigi lembut dan sabun cair. Sikat sampai bersih, bilas dengan air, dan keringkan.

  1. Penggunaan Aseton

Biasanya, aseton digunakan saat akan menghapus kuteks. Lebih baik gunakan pembersih kuku berbahan dasar minyak agar kulit di sekitar kuku tetap terawat.

  1. Tidak memakai base coat

Base coat dibuat untuk membuat cat kuku jadi lebih awet. Dan sayangnya, kebanyakan dari kita sering lupa memakainya.

  1. Menggunakan kuteks berlapis-lapis

Jika Anda ingin menebalkan warna cat kuku Anda, jangan langsung memulasnya dengan lapisan baru. Itu akan memunculkan gundukan cat di atas kuku, sehingga memakan waktu lebih lama untuk kering. Jika Anda ingin menebalkan warna cat kuku, tunggu sampai lapisan sebelumnya mengering sempurna.

  1. Menambahkan aseton pada cat kuku yang sudah mengental

Jika cat kuku Anda sudah mengental, sebaiknya jangan diberi aseton karena itu akan membuatnya jadi cepat mengering. Kualitas cat kuku semacam itu sudah tidak baik, maka sebaiknya belilah yang baru.

Itulah beberapa kesalahan wanita yang sering dilakukan saat memakai kuteks. Semoga Bisa jadi insprirasi anda.

warna-cat-kuku-gambarkan-suasana-hati

Trends Mebel Terbaik:

jual kuteks di jepara, agar kutek tidak mengental, cara memakai kutek agar rajin, kenapa kutek mengental?, kutek mengental, tempat kutek minimalais