Banyak yang mengatakan bahwa mata merupakan cermin jiwa. Mata juga ibarat sebuah buku yang terbuka. Orang-orang dapat mengetahui apa yang Anda rasakan hanya dengan melihat mata Anda. Mata memiliki satu bahasa yang dapat dimengerti di manapun. Namun sebuah studi baru menyatakan, mata Anda tak hanya menunjukkan kepribadian namun juga isi kepala Anda. Psikolog menghubungkan warna mata seseorang dengan kepribadian dan sifatnya. Tidak ada dua orang yang memiliki warna mata yang persis sama. Tiap orang memiliki warna mata yang berbeda tergantung jumlah melanin pada iris mata. Lalu apa saja yang dapat dikatakan oleh mata Anda tentang kepribadian Anda? Berikut beberapa kepribadian berdasarkan warna mata tersebut.

  1. Hitam

Mereka yang mempunyai mata berwarna hitam cenderung bersemangat menghadapi hidup. Mereka pantang menyerah dalam mengerjakan tugas yang diberikan. Mereka akan berusaha menyelesaikan pekerjaan hingga tuntas. Mereka kompetitif, selalu mencoba untuk membuktikan kemampuan mereka. Hal lain tentang mereka adalah mereka sangat lihai menyimpan rahasia. Mereka tak mudah percaya pada seseorang. Karena tidak mudah percaya, mereka pun tidak mudah untuk jatuh cinta. Namun, mereka sangat setia pada seseorang yang mereka cintai. Orang-orang dengan mata berwarna hitam juga dapat dipercaya dan diandalkan.

  1. Cokelat

Mereka yang mempunyai mata berwarna cokelat adalah orang-orang yang sederhana namun sekaligus kreatif dan kuat. Penelitian menunjukkan, orang-orang dengan mata cokelat memiliki kemampuan kontak mata yang kuat. Orang-orang ini dekat dengan alam. Umumnya, mereka ramah namun terkadang mereka takut untuk mengungkapkan perasaan mereka di depan orang lain.

  1. Biru

Orang-orang yang berwarna mata biru adalah orang-orang yang populer. Mereka juga menawan, menarik, dan ramah. Mereka memiliki kemampuan observasi yang kuat. Namun, mereka juga pemalu dan tidak terlalu terbuka.

  1. Hazel atau merah kecoklatan

Mereka adalah orang yang suka berpetualang dan berani. Mereka hidup untuk menang dan tak akan pernah mundur dari tantangan yang diberikan serta terus berjuang sampai mereka bisa membuktikan kalau mereka yang terbaik. Mereka juga gampang marah. Meski tampak tangguh, diam-diam mereka memiliki sisi lembut pada orang lain. Mereka juga sangat romantis.

  1. Abu-abu

Orang-orang yang mempunyai mata berwarna abu-abu disebut-sebut dilahirkan untuk menjadi pemimpin. Mereka memiliki kemampuan memecahkan masalah dengan cara yang masuk akal. Mereka memiliki kepribadian yang unik dan dapat dengan mudah beradaptasi dengan lingkungan yang baru.

  1. Hijau

Orang-orang bermata hijau adalah orang-orang yang kreatif dan sedikit licik. Mereka juga suka berpetualang. Mereka pembicara yang baik karena kecerdasan dan gairah mereka terhadap kehidupan mereka. Mereka suka membuat orang-orang tertawa, tapi mereka juga bisa sangat cemburu.

Itulah beberapa warna mata berdasarkan kepribadian.

026108500_1421565639-sampul