Kebiasaan sehari-hari sangat berdampak pada banyak hal, misalnya pada kecantikan. Karena itu, semua orang seharusnya membiasakan diri dengan kebiasaan yang baik. Tidak terkecuali wanita, terutama di malam hari. Mengapa di malam hari? Karena malam hari adalah waktu yang paling tepat untuk membersihkan semua kotoran-kotoran yang menempel di wajah setelah seharian berada di luar rumah. Kebiasaan yang baik di malam hari dapat mempertahankan kecantikan yang dimiliki. Berikut beberapa kebiasaan yang harus dilakukan wanita pada malam hari seperti yang dilansir oleh Stylelist, Kamis (22/1/2015).

  1. Hapus semuamake-up

Hal yang paling penting dilakukan agar merasa segar saat bangun tidur adalah menghapus semua make-up sebelum tidur. Kebiasaan ini dapat membuat pori-pori bersih.

  1. Gunakan 2 bantal

Menopang kepala Anda di atas bantal tambahan dapat mencegah cairan tubuh menumpuk di bawah mata dan wajah.

  1. Pakai masker wajah

Untuk menghilangkan jerawat atau menghaluskan kulit, Anda dapat melakukannya dengan menggunakan masker dan membiarkannya semalaman saat Anda tidur.

  1. Nyalakan pelembab ruangan

Menggunakan pelembab ruangan dapat memperbaiki kulit Anda. Selain itu, dengan menyalakan pelembab semalaman, keesokan harinya Anda tidak perlu lagi menggunakan pelembab.

  1. Gunakan krim tangan

Sebelum berangkat ke kantor, gunakanlah dulu krim tangan untuk melindungi paparan udara kering di luar ruangan.

  1. Ganti sarung bantal tiap 2-3 hari

Serat pada kebanyakan kain katun pada bantal dapat menyebabkan penyakit pada kulit kepala dan rambut. Karena itu, rutinlah untuk mengganti sarung bantal tiap 2-3 hari sekali.

  1. Jepit rambut

Rambut mengandung minyak dan kotoran yang bisa sebabkan jerawat saat bersentuhan dengan kulit wajah. Untuk itu, jepit rambut agar saat tidur rambut tidak menyentuh kulit wajah.

  1. 8 Jam tidur

Kurang tidur dapat sebabkan lingkaran hitam pada mata. Lingkaran hitam pada mata tentu sangat mengganggu penampilan. Karena itu, biasakan untuk tidur 8 jam per hari.

  1. Coba bahan alami

Selain masker kimiawi, Anda juga bisa mencoba bahan-bahan alami untuk menyegarkan kulit wajah. Beberapa bahan alami yang dapat digunakan adalah mentimun, zaitun dan tomat.

10.  Gunakan krim mata

Gunakan juga pelembab dan krim mata yang bagus pada malam hari, apalagi bagi Anda yang berusia sekitar 20-an. Kebiasaan ini dapat tunda timbulnya keriput pada bagian mata.

5-kesalahan-perawatan-kecantikan-di-malam-hari-yang-sering-dilakukan-wanita