Banyak sekali masyarakat yang kurang paham finishing mebel kayu jati. Hal ini karena rata-rata konsumen hanya melihat hasil akhir finishing dan tidak tahu bagaimana membuatnya. Ada beberapa jenis finishing yang cocok untuk kayu jati yaitu :

1. Melamine wood stain. Finishing ini memberikan lapisan yang lebih tebal pada top clearnya.

2. NC wood stain. Biasanya untuk mendapatkan hasil serat jati yang lebih natural dengan serat dan pori-pori kayu yang lebih terbuka dibanding dengan finishing Melamine.

3. White wash. Digunakan untuk kesan antik, yaitu adanya warna putih yang tidak rata pada permukaan kayu.

4. Water Base. Finishing masih jarang digunakan karena belum populer dikalangan masyarakat di Indonesia. Finishing ini tidak menggunakan campuran tiner seperti lanyaknya Melamine dan NC, tetapi menggunakan campuran air.

Meja Tamu Jati Minimalis

Kursi Tamu Minimalis Jati

Trends Mebel Terbaik:

cara finishing kayu jati, cara melamin kayu jati, cara finishing kayu natural, cara finishing kayu jati belanda, melamin kayu jati, teknik finishing white wash, finishing kayu whitewash, finishing furniture kayu jati, finishing mebel kayu, jenis2 warna melamin, finishing antik jati belanda, bahan finishing kayu jati, finishing kursi kayu, bahan finishing white wash, finishing mebel, Finising akar warna kayu jati ukir, finishing melamik akar jati, cara finishing mebel jepara, cara finishing lemari kayu jati, cara finishing lemari kayu, finishing kayu jepara, bahan finishing warna jati, harga wodstain warna tea, finishing kayu dengan melamin, jenis finishing antik, cara finishing jati belanda, jenis meja dari kayu jati