Kebiasaan kita sehari-hari bisa memicu kerusakan pada kulit. Bukan cuma karena makanan yang biasa kita konsumsi, tetapi juga bisa disebabkan oleh aktivitas yang sering kita lakukan. Nah, berikut adalah hal yang bisa merusak kulit. Yuk kita simak bersama.

  1. Mengkomsumsi terlalu banyak kafein

Terlalu banyak mengonsumsi kafein dapat membuat kulit jadi kering dan keriput. Maka, perbanyak minum air setelah Anda mengonsumsi kafein.

  1. Makan tidak teratur

Makan tidak teratur bisa bikin kulit jadi kering. Jika Anda sering melakukannya, kulit Anda akan cepat menua karena kekurangan nutrisi.

  1. Bahaya klorin

Mandi setelah berenang tidak menjamin bahwa Anda bisa menghilangkan klorin dari tubuh. Sisa klorin itu bisa saja tercampur dengan lotion yang Anda terapkan ke kulit. Maka, Anda perlu membersihkan tubuh dengan benar sehingga sisa klorin bisa terhapus dengan sempurna.

  1. Kurang minum air

Minum banyak air untuk melembapkan kulit. Kulit Anda akan meresponnya dengan tampak lebih bercahaya. Tanpa pasokan air yang cukup, kulit akan mulai menyusut dan menua.

  1. Mencoba berbagai produk

Ketika Anda mulai mencoba produk baru, lakukan tes pertama pada tangan jika Anda takut terkena alergi. Jangan langsung menguji produk tersebut di wajah, oleskan sedikit ke lengan Anda.

  1. Kurang tidur

Kulit akan tampak segar jika Anda tidur 8 jam sehari. Jika Anda sering kurang tidur, kulit akan terlihat kusam.

  1. Saat memakai haispray jangan terkena wajah

Setiap kali Anda menggunakan hairspray, pastikan bahwa tidak ada sisa tetesan hairspray yang jatuh ke wajah Anda. Paparan produk rambut pada kulit sama sekali tidak baik bagi kesehatan kulit.

Itulah beberapa hal yang harus dijauhi yang bisa merusak kulit. Semoga bermanfaat.

kain