Tidur lelap memang hal yang harus anda dapatkan setiap hari guna mendukung kesehatan anda secara keseluruan. Mulai dari depersi, mudah marah, hingga penyakit jantung. Untuk bisa mendapatkan tidur yang lelap kamar harus gelap dan tenang. Namun, acapkali kasur jadi tempat melakukan banyak hal yang akhirnya membuat tidur anda jadi terganggu. Oleh karena itu untuk membuat tidur berkualitas anda harus hindarkan barang ini dari tempat tidur. Berikut beberapa barang yang jangan dibawa ke tempat tidur :

  1. Ponsel

Jangan gunakan alasan menaruh ponsel untuk menggunakan ponsel sebagai alarm. Setiap kali ada bunyi pesan masuk, atau ada yang memberi komen pada akun instagram akan megganggu tidur anda. Selain itu, cahaya biru yang dipancarkan ponsel mengganggu kinerja hormon melatonin yang membuat tidur anda nyenyak.

  1. Pekerjaan

Jika memang masih memiliki pekerjaan yang belum diselesaikan lebih pekerjaan di meja anda. Terbiasa bekerja di tempat tidur akan membuat otak anda terus merasa tempat ini untuk bekerja meskipun anda akan tertidur.

  1. Makanan

Meskipun tampaknya romantis makan bersama di tempat tidur pada pagi hari, tempat tidur adalah tempat tidur bukan kegiaan lain.

  1. Buku

Banyak orang yang menghabiskan waktu sebelum tidur dengan membaca buku. Namun para ahli menekankan untuk tidak melakukan hal lain selain tidur di atas kasur.

  1. Hewan Peliharaan

Seberapapun sayangnya anda terhadap kucing maupun anjing kita tidak perlu mengajaknya tidur satu ranjang. Sekitar 30 persen pemilik hewan yang tidur bersama hewan peliharaannya selalu terbangun minimal sekali setiap malam menurut penelitian tahun 2014.
Selain itu, hewan peliharaan Anda membawa debu, serbuk sari, dan kotoran hasil mereka bermain seharian yang bisa menimbulkan risiko alergi pada Anda.

Itulah beberapa barang yang jangan dibawa ke tempat tidur/ kasur.

103942_tidur

Tempat tidur jati klasik